Zulkifli Hasan sebut tetap dukung Jokowi

Zulkifli Hasan sebut tetap dukung Jokowi

Zulkifli Hasan sebut tetap dukung Jokowi (Bayu Prasetyo)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus Wakil Ketua MPR RI Zulifli Hasan menyebut akan tetap mendukung Presiden Joko Widodo demi kemajuan Indonesia.

“Saya mendukung agar Bapak Presiden sukses memimpin Indonesia,” kata Zulkifli Hasan setelah pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka Jakarta, Senin.

Ia menyampaikan apresiasi secara khusus kepada Presiden Jokowi.

Menurut Zulkifli setelah berdiskusi dengan Jokowi, banyak topik yang dibahas termasuk perbedaan kondisi parlemen sebelumnya dengan saat ini.

“Dulu kita satu tahun nggak bekerja. Sekarang hari pertama hari kedua kita bekerja. Tertib, lancar, ga ada voting-votingan, di MPR tuh enggak ada koalisi. Satu. Mulai dari PDIP sampai PPP sama semua. Musyawarah. Tentu ini karena peran Pak Presiden. Semua dirangkul mulai dari yang besar dan kecil,” katanya.

Baca juga: Presiden bertemu Zulkifli Hasan

Baca juga: Jokowi dan Zulkifli Hasan bertemu di Istana bahas Amandemen UUD 1945

Baca juga: Zulkifli Hasan sebut amandemen UUD 1945 bersifat terbatas


Zulkifli mengatakan, pertemuannya dengan Jokowi juga semata untuk kepentingan “merah putih” atau bangsa.

“Kita untuk Indonesia untuk merah putih. Pemerintah mesti sukses. Tujuan kita semua agar rakyat itu sejahtera, agar kehidupan kita ini lebih baik lagi. Oleh karena itu, kita bersama-sama menyukseskan,” katanya.

Namun ia menyangkal saat ditanya wartawan perihal kemungkinan kader dari partainya yang akan masuk ke kabinet Jokowi berikutnya.

“Oh nggak. Saya tahu itu hak penuh pak presiden. Kalau itu bukan hak kami, di luar itu, kita tetap dukung Pak Presiden,” katanya.
Pewarta : Hanni Sofia
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019