Mandiri Sekuritas ajak mahasiswa UI investasi di pasar modal

Mandiri Sekuritas ajak mahasiswa UI investasi di pasar modal

SEVP Mandiri Securitas Dannif Danusaputro, Direktur Mandiri Securitas Lisana Irianiwati dan Kepala Program Studi Manajemen FEB UI Arief Wibisono Lubis' dalam acara edukasi bertajuk “Pintar Pasar Modal” di Kampus UI Depok, Selasa (15/10/2019). ANTARA/Feru Lantara/aa.

Depok (ANTARA) - PT Mandiri Sekuritas memberikan edukasi kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia (UI) tentang pasar modal untuk mendorong generasi milenial memiliki literasi dan inklusi keuangan, khususnya di bidang investasi pasar modal.

Direktur Mandiri Sekuritas Lisana Irianiwati di Kampus UI Depok, Jawa Barat, Selasa, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran dan pola pikir untuk mengatur keuangan dan berinvestasi atau investing mindset kepada generasi milenial guna meraih kemapanan.

“Dengan lebih tingginya kesadaran dan kemudahan berinvestasi di pasar modal di kalangan generasi milenial, kami percaya mereka akan semakin mendukung pertumbuhan pasar modal Indonesia. Generasi milenial merupakan tumpuan bagi industri pasar modal dan ekonomi Indonesia di masa mendatang,” kata Lisana dalam acara program edukasi bertajuk “Pintar Pasar Modal” kepada sekitar 120 mahasiswa FEB Universitas Indonesia.

Mandiri Sekuritas, lanjut dia, menyediakan kelas-kelas investasi yang dapat diikuti setiap pekan secara gratis. Apalagi, kata dia, saat ini minat generasi milenial untuk berinvestasi di pasar modal meningkat seiring dengan kemudahan akses informasi dan keuangan di era digital.

Data Mandiri Sekuritas menunjukkan sebanyak 60 persen dari lebih 110.000 nasabah perusahaan berasal dari generasi milenial, atau generasi yang lahir di antara tahun 1980 hingga 2000.

Sementara itu Kepala Program Studi Manajemen FEB UI Arief Wibisono Lubis mengatakan saham merupakan instrumen investasi yang seharusnya bisa dilirik para mahasiswa ketika mereka sudah lulus.

"Selagi muda, instrumen saham dahulu karena dalam jangka panjang returnnya besar," katanya.

Baca juga: Bank Indonesia beberkan pemanfaatan utang luar negeri pemerintah

Pewarta : Feru Lantara
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019