"Pembicaraan terakhir seluruh mantan presiden, Ibu Mega maupun Pak SBY konfirm hadir," ujar Bambang Soesatyo.
Jakarta (ANTARA) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memastikan seluruh mantan presiden RI, baik Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri maupun Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Pembicaraan terakhir seluruh mantan presiden, Ibu Mega maupun Pak SBY konfirm hadir," ujar Bambang di kediaman Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin, di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa malam.
Baca juga: Ketua DPR: Mungkin intelijen benar soal serangan jelang pelantikan

Bambang mengatakan undangan resmi kepada Megawati telah dikirimkan secara langsung ke kediamannya pada Kamis (10/10) lalu. Sedangkan undangan formal untuk SBY baru akan dikirimkan pada Rabu (16/10) ke kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor.

Namun demikian, Bambang mengaku telah melakukan pertemuan secara pribadi dengan SBY. Dalam pertemuan tersebut Ketua Umum Partai Demokrat itu mengonfirmasi kehadirannya dalam pelantikan.

"Secara nonformal saya sudah bertemu dengan beliau dan menyatakan kesediaannya untuk hadir," ujar Bamsoet, panggilan akrab Bambang Soesatyo itu pula.
Baca juga: Menyongsong pelantikan presiden dan wakil presiden 2019-2024

MPR akan menggelar pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 pada Minggu (20/10) pukul 14.30 WIB di Gedung DPR/MPR/DPD RI, Senayan, Jakarta.

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019