Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan dua duta besar negara sahabat, yakni Dubes Amerika Serikat untuk Indonesia dan Dubes Arab Saudi untuk Indonesia.

Berdasarkan pernyataan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Selasa, Dubes AS untuk Indonesia Joseph R Donovan yang lebih dahulu datang di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta.

Dalam kunjungan itu, Dubes AS didampingi oleh Deputy Chief of Mission Heather C. Variava, Defense Atache Kolonel Mike Spake, dan Political Officer Steve Weston.

Baca juga: Menhan Prabowo pelajari kemungkinan kepulangan Habib Rizieq

Kunjungan tersebut menjadi kesempatan bagi kedua pihak untuk membicarakan upaya-upaya bersama untuk terus mempererat kerja sama yang saling menguntungkan bagi kedua negara.

Kedua pihak ingin hubungan kerja sama dan persahabatan antara Indonesia dan AS, khususnya di bidang pertahanan dapat terus terpelihara dengan semangat persaudaraan dan prinsip saling menghormati.

Menhan dalam kesempatan tersebut menyampaikan sejumlah program-program yang menjadi prioritas Kemenhan.

Baca juga: Anggaran pertahanan negara diminta tak dimaknai alutsista saja

Setelah itu, Menhan juga menerima kunjungan kehormatan Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Esam A. Abid Althagafi.

Dubes Arab Saudi, dalam kunjungan tersebut didampingi oleh Wakil Dubes Arab Saudi Yahya Hassan Alqahtani.

Turut mendampingi Menhan saat menerima kunjungan dua dubes itu, antara lain Wakil Menhan Sakti Wahyu Trenggono, Sekjen Kemenhan, Dirjen Strahan Kemhan dan Kabaranahan Kemenhan, dan Karo Humas Setjen Kemhan.

Baca juga: Menhan Prabowo terapkan konsep pertahanan berdaulat-mandiri

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019