Polres Cirebon perketat penjagaan setelah bom di Polrestabes Medan

Polres Cirebon perketat penjagaan setelah bom di Polrestabes Medan

Anggota Polres Cirebon saat memeriksa warga yang akan masuk ke Mapolres setempat setelah terjadi aksi bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Rabu (13/11)(ANTARA/Khaerul Izan)

Cirebon (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Cirebon, Jawa Barat, memperketat penjagaan pintu masuk Mapolres setempat setelah adanya aksi bom bunuh diri di Polrestabes Medan pada Rabu pukul 08.45 WIB.

"Setiap masyarakat yang akan masuk Mapolres kami lakukan pemeriksaan barang bawaan dan dimintai identitas," kata Kasubag Humas Iptu Muhyidin di Cirebon, Rabu.

Baca juga: Bom Medan, pascaledakan, Mako Polrestabes dijaga ketat

Muhyidin mengatakan selain memeriksa masyarakat yang akan masuk, pihaknya juga membekali anggota di pos penjagaan dengan senjata lengkap dan rompi antipeluru.

"Semua itu sebagai upaya meminimalkan terjadinya kejadian kejahatan seperti bom bunuh diri di Polrestabes Medan," katanya.

Baca juga: Terduga pelaku bom di Medan pengemudi ojol dan penjual bakso

Namun, pihaknya mengimbau agar masyarakat tidak takut datang ke Polres Cirebon setelah kejadian bom bunuh diri di Polrestabes Medan tersebut.

Menurutdia, seluruh pelayanan yang ada di Polres Cirebon masih berjalan seperti biasanya, tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Baca juga: Polisi geledah rumah terduga pembom bunuh diri di Polrestabes Medan

"Kami imbau kepada masyarakat Kabupaten Cirebon yang akan datang ke Polres untuk tidak takut dengan adanya kejadian di Polrestabes Medan, kita bersama jaga keamanan dan kondusivitas" ujarnya.

Selain mengimbau masyarakat, Muhyidin juga berpesan agar seluruh personel Polres Cirebon untuk tetap waspada dalam melaksanakan tugas.

Baca juga: Polisi bawa 4 orang dari rumah pelaku bom bunuh diri

Baca juga: Menkopolhukam: bom Medan pintu masuk bongkar jaringan terorisme

Baca juga: Polri nyatakan pelaku bom Medan mahasiswa berinisial RMN

 
Pewarta : Khaerul Izan
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019