Kantor Wabup Garut tertimpa pohon tua tumbang

Kantor Wabup Garut tertimpa pohon tua tumbang

Pohon tumbang menimpa bangunan komplek perkantoran di Sekretariat Daerah Pemkab Garut, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019). (ANTARA/Feri Purnama)

Garut (ANTARA) - Pohon tua yang diperkirakan berusia puluhan tahun tiba-tiba tumbang saat hujan deras disertai angin kencang hingga menimpa bangunan kantor Wakil Bupati (Wabup) Garut di komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu.

Seorang pegawai Sekretariat Daerah Pemkab Garut Iman mengatakan, pohon tumbang terjadi saat masih banyak pegawai beraktivitas kerja di dalam kantor sekitar pukul 15.00 WIB.

"Kejadiannya tiba-tiba saja dan langsung menimpa bangunan kantor Wakil Bupati Garut," kata Iman.

Baca juga: Angin kencang rusak bangunan madrasah di Tulungagung

Ia menuturkan, pohon caringin yang tumbang di tengah-tengah bangunan komplek perkantoran Pemkab Garut itu, terjadi secara tiba-tiba saat hujan deras dan angin kencang melanda wilayah Garut.

Sejumlah pegawai, kata dia, sudah khawatir akan menyebabkan pohon maupun tiang sekitar perkantoran roboh sehingga seluruh pegawai siap siaga terhadap ancaman bahaya terjangan angin kencang tersebut.

"Pas angin kencang sudah firasat ada kejadian, ternyata ada kejadian pohon tumbang," katanya.

Pohon tumbang itu menyebabkan bangunan kantor wakil bupati pada bagian atapnya rusak, dan aktivitas perkantoran sementara berhenti.

Selain di komplek perkantoran, angin kencang juga telah merusak atap kios di pinggir Jalan Pembangunan dan sejumlah dahan pohon berjatuhan.

Baca juga: Puluhan rumah di Ngawi rusak akibat puting beliung
Pewarta : Feri Purnama
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019