Beragam berita humaniora yang terjadi sepekan terakhir

Beragam berita humaniora yang terjadi sepekan terakhir

Kapolda Sumatera Utara Irjen Polisi Agus Andrianto menjeguk korban bom bunuh diri dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Medan. ANTARA/HO Humas Polda Sumut/am.

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita humaniora terjadi di sejumlah daerah Tanah Air. Mulai dari pocong takuti warga, hingga kelahiran cucu Presiden Jokowi.

Berikut Kantor Berita Antara menyajikan sejumlah berita humaniora yang paling banyak dibaca masyarakat.

1. Takut-takuti warga pakai "kostum" pocong, lima siswa ditangkap polisi

Jika Anda ada di jalan yang sepi dan gelap lalu tiba-tiba muncul "pocong", tentu Anda bisa kaget luar biasa. "Pocong-pocong" seperti itulah yang dimainkan "perannya" oleh lima siswa SMP di Kecamatan Mijen, Semarang, untuk menakut-nakuti warga yang lewat.

Selengkapnya baca di sini.

2. TNI AU kirim sonar bantu pencarian MV Nur Allya

TNI AU mengirimkan peralatan Basarnas berupa Multibeam eco-sounder (Mbes), sonar yang dipergunakan untuk membantu operasi SAR kapal MV Nurl Allya yang tenggelam di Perairan Halmahera Maluku Utara.

Selengkapnya baca di sini.

3. Proyek perkeretaapian Papua Barat terus digenjot

Proyek perkeretaapian di wilayah Provinsi Papua Barat terus digenjot agar bisa dimulai pada tahun 2020.

Selengkapnya baca di sini.

4. Nila Moeloek ingatkan masyarakat waspada penyakit peralihan musim

Menteri Kesehatan Indonesia pada Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo Nila Moeloek mengingatkan masyarakat untuk terus waspada terhadap berbagai ancaman penyakit yang muncul saat masa peralihan musim atau pancaroba.

Selengkapnya baca di sini.

5. Pelaku bom bunuh diri Medan buat parodi liputan banjir di YouTube

Pelaku bom bunuh diri Medan RMN diketahui memiliki akun YouTube dan membuat konten parodi liputan banjir yang terjadi di wilayah rumahnya yaitu di Jalan Jangka Medan.

Selengkapnya baca di sini.

6. Bangkai babi dibuang di Jalan Gedung Arca Kota Medan

Setelah sebelumnya dibuang ke sungai, ternyata bangkai babi juga dibuang di jalanan setelah tiga ekor bangkai babi dalam karung goni ditemukan warga di kawasan Jalan Gedung Arca, Kota Medan.

Selengkapnya baca di sini.

7. Kekuatan gempa Maluku setara 30 hingga 40 kali bom atom Hiroshima

Kajian awal yang dilakukan Kepala Seksi Program dan Jasa Teknologi Balai Teknologi Infrastruktur dan Dinamika Pantai Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Widjo Kongko menunjukkan gempa Maluku dengan magnitudo (M) 7,1 memiliki energi yang ekuivalen dengan 30 hingga 40 kali bom Hiroshima.

Selengkapnya baca di sini

8. Presiden Jokowi tengok cucu di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menengok cucu ketiganya, La Lembah Manah, di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Kota Surakarta, Sabtu siang.

Selengkapnya baca di sini.
Pewarta : Muhammad Zulfikar
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019