Jakarta (ANTARA) - Sebuah gudang dan pabrik plastik dekat Bandara Soekarno-Hatta di Jalan Kampung Gaga  atau Kampung Rawa Kompeni, Kalideres, Jakarta Barat, dilalap si jago merah, Kamis pagi.

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat, Rompis Romlih mengatakan, pihaknya telah mengerahkan 14 unit mobil damkar, namun sulit menembus kemacetan menuju lokasi.

"Ada perbaikan jalan di sekitar tempat kejadian, jadi mobil pemadam sulit masuk, tapi sekarang sebagian sudah sampai," ujar Rompis.

Laporan kebakaran diterima pemadam pukul 07.50 WIB. Sampai saat ini pemadam masih berlangsung di gudang plastik yang terletak di Rawa Kompeni.

"Kebakaran masih besar, proses pemadaman masih berlangsung," kata Rompis.

Baca juga: Sebuah gudang filter udara di Cakung ludes terbakar
Baca juga: Sebuah gudang di Cengkareng terbakar


Rompis belum memastikan penyebab dan korban kebakaran di gudang plastik tersebut.

Gudang yang terbakar terletak tak jauh dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Akibatnya, arus lalu lintas dari dan menuju bandara cukup tersendat.

"Rawa Bokor KM 32 arah Soekarno-Hatta padat, kepadatan volume lalin," demikian dalam akun Twitter resmi @PTJASAMARGA.

Sementara, Angkasa Pura II memastikan kebakaran gudang plastik terjadi berada di luar area Bandara Soetta dan tidak berdampak pada operasional bandara.

"Kebakaran terjadi di luar area Bandara Soekarno-Hatta serta tdk berdampak kpd pelayanan dan operasional bandara. Kami menghimbau para penumpang dan pelanggan bandara utk berhati-hati dlm berkendara serta mematuhi rambu lalu lintas," demikian balasan dalam akun Twitter
resmi Angkasa Pura II @contactap2.
Baca juga: Gudang terbakar di Jakarta Timur
Baca juga: Kebakaran terjadi di gudang garmen Jakarta utara
Baca juga: Kompleks pergudangan di Jakarta Utara ludes terbakar


Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019