Indonesia Corner gencarkan promos pariwisata dan perdagangan di Qatar

Indonesia Corner gencarkan promos pariwisata dan perdagangan di Qatar

Duta Besar RI untuk Qatar Muhammad Basri Sidehabi (ketiga dari kiri) membuka "Indonesia Corner" bertempat di lobi utama Landmark Mall di kota Doha, Qatar pada Kamis (5/12/2019). ANTARA/KBRI Doha/pri.

Jakarta (ANTARA) - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Doha mendirikan Indonesia Corner di salah satu mal di Doha untuk mempromosikan potensi perdagangan, pariwisata dan investasi Indonesia di Qatar.

Stand promosi Indonesia yang dinamakan "Indonesia Corner" itu bertempat di lobi utama Landmark Mall, yakni salah satu mal besar di Kota Doha, Qatar, menurut keterangan tertulis KBRI Doha yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Duta Besar RI untuk Qatar Muhammad Basri Sidehabi membuka "Indonesia Corner" tersebut di hadapan pengusaha Qatar dan para warga Indonesia yang berada di negara itu. 

Setelah sukses dengan pelaksanaan "Indonesia Expo 2019", pameran tunggal produk Indonesia untuk yang pertama kalinya di Qatar, KBRI Doha ingin menjaga momentum dengan terus menggencarkan upaya promosi tentang Indonesia.

KBRI Doha melalui pendirian Indonesia Corner bertujuan untuk secara langsung menemui masyarakat Qatar guna mempromosikan berbagai hal tentang Indonesia, terutama yang berkaitan dengan potensi perdagangan, pariwisata dan investasi.

Di stand berukuran 9 meter persegi tersebut, promosi untuk berbagai potensi wisata, perdagangan dan peluang investasi Indonesia disampaikan dalam bentuk brosur, buku, sampel produk, video maupun berbagai bentuk promosi lainnya.

Dubes Basri dalam sambutan pembukaannya menyampaikan keyakinan bahwa hubungan Qatar dan Indonesia, terutama di bidang ekonomi, akan semakin menguat dari waktu ke waktu.

Selain itu, dia berharap pelaksanaan Indonesia Expo 2019 dan pendirian Indonesia Corner dapat berkontribusi pada peningkatan volume perdagangan, jumlah kunjungan turis serta investasi dari kedua negara.

Stand Indonesia Corner rencananya akan berlangsung setidaknya selama tiga bulan, dan dibuka setiap hari dari pukul 10.00 pagi sampai 22.00 malam, kecuali pada Jumat yang dibuka mulai pukul 16.00 sore sampai 22.00 malam.

Indonesia Corner di kota Doha juga akan diramaikan dengan kegiatan pertunjukan budaya secara berkala.

Baca juga: (Update) Transaksi Indonesia Expo di Qatar capai lebih 100 juta dolar
Baca juga: KBRI Doha selenggarakan pameran produk Indonesia pertama di Qatar
Pewarta : Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 1970