Polresta Bogor Kota mendukung kegiatan Pemerintah Kota Bogor
Bogor (ANTARA) - Polresta Bogor Kota mendukung penuh rencana kegiatan Pemerintah Kota Bogor menyelenggarakan tabliq akbar dan dzikir bersama dalam mengisi malam Tahun Baru 2020 di Lapangan Sempur Kota Bogor, pada 31 Desember mendatang.

"Polresta Bogor Kota mendukung kegiatan Pemerintah Kota Bogor. Semoga Bogor selalu menjadi kota yang kondusif, rukun, dan sejuk," kata Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Hendri Fiuser, di Balai Kota Bogor, Senin.

Hendri Fiuser mengatakan hal itu seusai rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor yang dihadiri, antara lain, Wali Kota Bogor, Komandan Korem 061/Suryakencana, Ketua Majelis Ulama (MUI) Kota Bogor, serta jajaran organisasi pimpinan daerah (OPD) Kota Bogor.

Menurut Hendri Fiuser, meskipun saat ini banyak dinamika yang terjadi di tengah masyarakat, tapi Polresta Bogor Kota akan mendukung kegiatan Pemerintah Kota Bogor dalam menyelenggarakan dzikir bersama pada malam tahun baru.

Baca juga: Bogor akan dzikir bersama pada malam Tahun Baru 2020

Adanya kegiatan dzikir bersama yang dipusatkan di Lapangan Sempur, menurut dia, dapat mengurangi kepadatan arus lalu lintas di Kota Bogor pada malam tahun baru.

Hendri menambahkan, dzikir bersama adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bogor, sedangkan masyarakat Kota Bogor secara keseluruhan tetap memiliki kegiatan sendiri-sendiri.

Karena itu, kata dia, Polresta Bogor Kota, akan menempatkan personel pada kegiatan dzikir bersama tapi tetap menempatkan personelnya terutama di pusat-pusat keramaian yang menjadi tujuan masyarakat, misalnya di seputar Tugu Kujang, di lapangan dekat Botani Square, di pertigaan Air Mancur, di Taman Kencana, di Taman Heulang, dan di Warung Jambu.

Dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru 2020, menurut dia, Polresta Bogor Kota menyelenggarakan operasi Lilin Lodaya dengan mengerahkan personel di tempat-tempat tertentu.

"Sebelumnya, Polresta Bogor Kota juga melakukan cipta kondisi melalui Operasi Antik dan Operasi Zebra," katanya.

Baca juga: Warga Bogor tumpah di Lapangan Sempur rayakan tahun baru

Menurut Koplresta Bogor Kota, kedua operasi itu antara lain melakukan razia minuman keras dan senjata tajam.

"Polresta Bogor Kota akan melakukan gelar pasukan pada 21 Desember mendatang, dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru 2020," katanya.




 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019