Medan (ANTARA) - Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) Tanjung Balai menemukan satu orang dari tiga korban ABK Kapal Pukat Apung KM Winston tenggelam di perairan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara.

Kepala Pos Pencarian dan Pertolongan (SAR) Tanjung Balai, Sukroadi Sastra dihubungi dari Medan, Minggu malam mengatakan korban yang ditemukan atas nama Ijal (25) merupakan ABK KM Winston yang dilaporkan hilang pada saat kejadian.

Baca juga: Pencarian korban kapal tenggelam di Selat Malaka terhambat cuaca buruk

Baca juga: BP3TKI Pekanbaru sinyalir kapal pompong tenggelam bawa TKI ilegal

Baca juga: Tim SAR selamatkan 14 penumpang KM Risvin Pratama Sakti yang tenggelam


Menurut dia, pemuda itu ditemukan di perairan Pagurawan, Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Minggu (26/1) sekira pukul 09.45 WIB.

"Korban yang tenggelam itu, ditemukan pada pencarian hari kedua. ABK sudah meninggal itu telah dievakuasi dan dibawa ke rumah duka," ujarnya.

Sukroadi menyebutkan, pencarian akan terus dilanjutkan pada Senin (27/1) terhadap dua orang lagi korban ABK Kapal Wisnton yang hilang.

"Tim SAR terus berusaha menemukan dua lagi korban yang tenggelam," katanya.

Sebelumnya, satu unit Kapal Pukat Apung KM Winston yang sedang lagi berlayar tenggelam di sekitar perairan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, Provinsi Sumut, Sabtu (25/1) sekira pukul 23.00 WIB, akibat lambung kapal bocor dan kemasukan air.

Semua ABK melompat ke air untuk menyelamatkan diri. Dari jumlah 11 ABK tersebut, yakni 8 orang selamat, dan 3 orang lagi belum ditemukan/hilang.

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2020