RSUD Dok 2 Jayapura jadi rujukan penanganan virus Corona

RSUD Dok 2 Jayapura jadi rujukan penanganan  virus Corona

RSUD Dok 2 Jayapura jadi rujukan penanganan virus Corona. ANTARA/Evarukdijati

Jayapura (ANTARA) - Wadir Pelayanan Kesehatan dr.Gracia Daimboa mengatakan berbagai persiapan  sedang dilakukan sehingga bila ada pasien yang terdeteksi virus corona dapat segera ditangani.

Berbagai persiapan saat ini sedang dilakukan termasuk tenaga medis yang akan menangani pasien terduga terjangkit virus Corona,  kata dr.Daimboa  di Jayapura, Rabu.

Berbagai persiapan perlengkapan yang diperlukan, juga  ruangan khusus di bagian perawatan juga di IGD .

Berbagai persiapan terkait penanganan pasien yang terdeteksi virus tersebut terus dilakukan dan diharapkan persiapan itu selesai minggu depan.
Baca juga: Dinkes Papua antisipasi masuknya virus corona
Baca juga: Pemeriksaan medis wajib bagi pekerja Cina di Papua Barat


Ketika ditanya tentang adanya informasi tentang warga yang terkena virus Corona dan dirawat di RSUD Dok 2, dr.Gracia menegaskan hal itu tidak benar.

“Informasi tersebut tidak benar karena sampai saat ini tidak ada pasien terdeteksi virus Corona yang dirawat di RSUD Dok 2 Jayapura,” tegas dr.Daimboa.

Sementara itu Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Papua dr.Aaron Rumainum secara terpisah mengaku pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan instansi terkait guna melakukan pencegahan terhadap virus Corona.

Masyarakat diminta tidak ketakutan yang berlebihan karena hingga kini belum ada warga di Papua yang terdeteksi virus tersebut.

Dinkes Papua akan terus melakukan pemantauan dan sosialisasi bekerja sama dengan instansi terkait agar masyarakat paham dan tidak khawatir yang berlebih, kata dr.Rumainum.
Baca juga: Masuknya virus corona terus diantisipasi di Papua Barat
Baca juga: Kondisi WNA diduga corona di Sorong telah membaik
Pewarta : Evarukdijati
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 1970