Dana kemitraan yang kita salurkan ini untuk mendukung pengembangan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di lingkungan perusahaan
Banda Aceh (ANTARA) - PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar menyatakan pihaknya telah menyalurkan dana program kemitraan sebesar Rp1,8 miliar sepanjang 2019.

"Dana kemitraan yang kita salurkan ini untuk mendukung pengembangan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di lingkungan perusahaan," kata Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Indra Gunawan di Aceh Besar, Kamis.

Ia menjelaskan dana kemitraan yang disalurkan tersebut merupakan pinjaman modal usaha yang diberikan kepada pelaku UMKM berdasarkan hasil survei yang telah dilakukan terhadap calon penerima manfaat dari program tersebut.

"Artinya, program kemitraan ini merupakan bagian pembinaan para pelaku UMKM dan kalangan usaha yang ada di lingkungan perusahaan untuk tumbuh dan berkembang secara bersama-sama," katanya.

Menurut dia dana kemitraan yang telah disalurkan tersebut menyasar sektor UMKM dan juga para pelaku usaha yang ada di lingkungan perusahaan PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang Aceh Besar.

"Dana Kemitraan yang kami salurkan ini juga bagian dari komitmen dari perusahaan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menyejahterakan masyarakat serta bagian dari BUMN hadir untuk Negeri," katanya.

Pihaknya juga mengajak kepada BUMN, Swasta maupun instansi lain dapat ikut serta berpartisipasi untuk memberikan kegiatan yang serupa sehingga dapat memberikan dampak yang lebih besar terutama di bidang Pengentasan Kemiskinan, Pendidikan dan peningkatan Perekonomian masyarakat," katanya.

"Kami juga berkomitmen untuk maju dan berkembang bersama masyarakat di daerah tempat operasional khususnya dan Aceh umumnya," katanya.

Baca juga: Cegah Virus Corona, Angkasa Pura II perketat pengawasan di bandara

Baca juga: Desain pembangunan Terminal 4 Bandara Soekarno-Hatta resmi dimulai


 

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2020