Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya yang terjadi pada Selasa (4/2) telah diwartakan Kantor Berita ANTARA dan masih layak dibaca kembali sebagai informasi serta referensi untuk Anda sebelum memulai aktivitas Senin pagi.

Polisi tembak mati pelaku pencurian di Jelambar

Polres Metro Jakarta Barat menembak mati pelaku pencurian sepeda motor di kawasan Jelambar, Grogol Petamburan Jakarta Barat.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat komisaris Polisi Teuku Arsya Khadafi membenarkan pihaknya menembak pelaku berinisial H karena melawan dengan senjata api saat hendak ditangkap.

Selengkapnya di sini.

Pengemudi ojek online tewas di jalur TransJakarta Kebon Jeruk

Seorang pengemudi ojek online tewas saat menyalip bus TransJakarta koridor 8 di jalur Busway Jalan Panjang Kebon Jeruk, Selasa pagi.

Korban tewas yakni Ahmad Solikin (27) yang beralamat di Pademangan Barat, RT 01 RW 01, Pademangan, Jakarta Utara.

"Kejadiannya di jalur Busway Jalan Panjang," kata Kasat Lantas Jakarta Barat Komisaris Polisi Hari Admoko di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini.

Bungkusan jimat, untuk kebal senjata barang bukti pelaku perampokan

Dua bungkusan jimat menjadi barang bukti yang diamankan anggota Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat dari pelaku perampokan AO, HO, dan JR.

Kanit Kriminal Umum Polres Metro Jakarta Barat Iptu Dimitri Mahendra mengatakan jimat tersebut milik pelaku AO (31) agar kebal terhadap senjata.

"Jimat buat dia, biar enggak ketangkap sama untuk memudahkan kejahatan," kata Dimitri di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini.

161 motor kena tilang elektronik pada hari pertama

Polda Metro Jaya mengungkapkan, sebanyak 161 pengendara sepeda motor terkena tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement/ETLE karena melakukan pelanggaran pada hari pertama penindakan pada Senin, 3 Februari 2020.

"Jumlah pelanggaran sepeda motor sepeda motor sejumlah 161 pelanggaran," kata Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Fahri Siregar saat dikonfirmasi, Selasa.

Selengkapnya di sini.

Sekda DKI koreksi jumlah pohon terdampak revitalisasi Monas

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengkoreksi jumlah pohon yang terdampak proyek Revitalisasi Monumen Nasional (Monas) yang sempat dikatakannya 85 batang dan direlokasi di sisi barat dan timur.

"Ya jadi kemarin waktu angka yang saya jumpa pers itu kan 55 dipindahkan ke sisi barat, 30 ke timur, ternyata saat kita rapatkan ada 191 buah, mudah-mudahan benar ya, angkanya pohon yang ditebang," kata Saefullah di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020