Mewakili keluarga besar Pesantren Tebu Ireng kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ACT yang telah mendukung acara mengirim doa atas wafatnya Gus Sholah, semoga ACT semakin berkah dan dikenal luas masyarakat
Surabaya (ANTARA) - Organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dengan menggunakan Humanity Food Truck (HFT) memberikan layanan makan gratis kepada peziarah almarhum K.H. Salahuddin Wahid (Gus Sholah) di lingkungan Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang.

Kepala ACT Jawa Timur, Wahyu Sulistianto Putro, di Surabaya, Jumat mengatakan HFT itu untuk melayani para peziarah dan santri Pondok Pesantren Tebu Ireng.

"Sebagai bentuk penghormatan kepada Gus Sholah dan bela sungkawa, Aksi Cepat Tanggap mengirimkan armada terbaiknya Humanity Food Truck (HFT) untuk melayani jamuan makan jamaah dan santri Pondok Pesantren Tebuireng," katanya.

Ia mengatakan ribuan peziarah hadir dalam pemakaman Gus Sholah. Keluarga besar Pondok Pesantren Tebu Ireng rencananya juga mengirimkan doa sampai tujuh hari, Sabtu (8/2).

"Peziarah juga masih tampak berdatangan menyampaikan bela sungkawa dan berziarah ke makam beliau," katanya.

Baca juga: Khofifah ungkap sejumlah pesan Gus Sholah

Ia menjelaskan HFT didatangkan langsung dari Magelang, sejak Rabu (5/6), untuk menyiapkan 1.000 porsi makanan gratis setiap hari, hingga Sabtu (8/2) mendatang, atau tepat pada tujuh hari wafat Gus Solah.

"Dari kemarin (5/2) HFT memberikan layanan makan gratis untuk jamaah takziah dan santri (ponpes) Tebuireng. Rencananya HFT akan 'standby' sampai tujuh hari, sejak meninggalnya Gus Sholah," ujar Wahyu.

Ia menambahkan setiap hari HFT bisa memproduksi 1.000 porsi makanan, dengan harapan dapat membantu jamaah dan santri untuk memperoleh asupan makanan kepada mereka.

Selian itu, sebagai wujud penghormatan dan bentuk bela sungkawa ACT atas kepergian salah satu putra terbaik bangsa itu.

Sambutan hangat pun disampaikan Gus Fahmi, salah satu pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng

"Mewakili keluarga besar Pesantren Tebu Ireng kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ACT yang telah mendukung acara mengirim doa atas wafatnya Gus Sholah, semoga ACT semakin berkah dan dikenal luas masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Sejumlah tokoh nasional hadiri pemakaman Gus Sholah
Baca juga: Ribuan pelayat sambut kedatangan jenazah Gus Sholah

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2020