Kemitraan baru ini sejalan dengan target BUMN yang diharapkan bisa melakukan ekspansi ke wilayah internasional
Jakarta (ANTARA) - PT Angkasa Pura II (Persero) dan PT Avia Technics Dirgantara atau FL Technics Indonesia menyepakati perpanjangan kerja sama bisnis perawatan pesawat (maintenance, repair and  overhaul/MRO) dengan menandatangani Perjanjian Kerja Sama Pemanfaatan Fasilitas Komersial PT Angkasa Pura II di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Kamis (27/20/2020).

Dengan penandatanganan perjanjian ini, sebur keterangan tertulis Angkasa Pura Ii di Jakarta, Jumat, FL Technics secara resmi memperpanjang bisnis perusahaannya di kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta hingga 2025.

Pada hari dan tempat yang sama, FL Technics  dan Angkasa Pura II juga menandatangani Nota Kesepahaman tentang Rencana Kerja Sama Pengembangan Bisnis Bersama.

Penandatanganan MoU ini dilakukan antara CEO FL Technics Indonesia Martynas Grigalavicius dan Dirut Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

Dalam kesepakatan baru ini, kedua belah pihak berkomitmen untuk melakukan sejumlah bisnis di tingkat global.

“Kemitraan baru ini sejalan dengan target BUMN yang diharapkan bisa melakukan ekspansi ke wilayah internasional. Bersama dengan FL Technics Indonesia, kami optimis bahwa harapan pemerintah ini akan tercapai,” ujar Muhammad Awaluddin.

Perjanjian kesepakatan baru ini membawa angin segar bagi iklim investasi di Indonesia, mengingat pertumbuhan industri aviasi di tingkat dunia.

Martynas Grigalavicius mengaku optimistis bahwa bisnis MRO di Indonesia akan menjanjikan dan pihaknya siap untuk investasi jangka panjang.

“Kami sangat optimistis dengan masa depan bisnis aviasi di Indonesia. Untuk itulah kami sangat menyambut positif kerja sama dengan Angkasa Pura II ini. Dengan kemitraan ini, kami siap berinvestasi jangka panjang di Indonesia sekaligus ikut memperkenalkan peluang-peluang bisnis di bidang aviasi di tingkat internasional kepada mitra kami,” ujarnya.

Baca juga: AP II akan kembangkan Bandara Kualanamu jadi hub transit internasional
Baca juga: Siapkan era Airport 4.0, Angkasa Pura II libatkan dunia akademi


Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2020