Saat ini masih dilakukan penyelidikan guna mengetahui siapa pemilik tanaman ganja dan alat-alat pembuat minuman keras lokal
Jayapura (ANTARA) - Tim gabungan Polri dan Paskhas TNI-AU, Jumat (28/2) menemukan tanaman ganja di belakang perumahan bandara Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.
 
Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal di Jayapura mengakui selain menemukan tanaman ganja, tim juga menemukan alat pembuatan minuman lokal atau ballo.
 
Penemuan tanaman ganja itu setelah adanya informasi terkait adanya tanaman ganja di belakang perumahan bandara Oksibil dan setelah diselidiki ditemukan 25 batang pohon ganja.

Baca juga: BNN Papua: 80 persen ganja yang beredar di Papua berasal dari PNG
Selain pohon ganja, tim gabungan juga menemukan tempat pembuatan minuman keras lokal atau ballo, kata Kamal seraya menambahkan, temuan tersebut kemudian dibawa ke Mapolres Pegunungan Bintang di Oksibil.
 
Tidak ada yang diamankan dalam kegiatan tersebut dan kasusnya ditangani reskrim Polres Pemain.
 
"Saat ini masih dilakukan penyelidikan guna mengetahui siapa pemilik tanaman ganja dan alat-alat pembuat minuman keras lokal, " ujar Kombes Kamal.

Baca juga: Yonif Raider 300 dan BNNP Papua kembali temukan ladang ganja di Waris
 
Kamal mengaku, pihaknya sangat berharap masyarakat terus memberikan informasi terkait keberadaan narkotika dan minuman keras.
 
Tanpa bantuan masyarakat, TNI-Polri kesulitan memberantas ganja dan minuman keras, ucap Kombes Kamal menegaskan.

Baca juga: Ladang ganja kembali ditemukan di Distrik Waris, perbatasan RI-PNG

Baca juga: TNI amankan pemuda bawa bibit ganja dari perbatasan RI-PNG

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2020