Kemarin, penemuan mayat bayi hingga observasi virus corona

Kemarin, penemuan mayat bayi hingga observasi virus corona

Landing Craft Utility (LCU) KRI dr Soeharso mengangkut 188 WNI ABK World Dream untuk diobservasi di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu, Jakarta, Jumat (28/2/2020). ANTARA/ Akbar Nugroho Gumay

Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa dan kisah di Jakarta direkam dan disiarkan Kantor Berita Antara pada Sabtu (29/2) mulai dari penemuan mayat bayi di Kanal Banjir Barat hingga kabar terbaru observasi virus corona di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu.

Berikut berbagai informasi yang disiarkan Antara pada Sabtu (29/2) dan masih layak dibaca untuk mengisi akhir pekan pada hari Minggu ini.

1. Petugas Badan Air temukan mayat bayi di Kali BKB

Jakarta (ANTARA) - Petugas Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Badan Air Jakarta Barat menemukan dengan sesosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki di Kali Banjir Kanal Barat (BKB) dekat Mal Seasons City, Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, Sabtu.

"Penemuan mayat terjadi berawal dari operator petugas UPK Badan Air yang sedang mengangkut sampah menggunakan alat berat excavator Spider," kata Petugas UPK Badan Air Jakarta Barat, Apit Raharjo, saat dikonfirmasi, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. Polisi sebut tak ada CCTV rekam pelaku penembakan Rutan Cipinang

Jakarta (ANTARA) - Polisi mengungkapkan hingga kini tidak ada kamera pengawas (CCTV) yang merekam aktivitas pelaku penembakan ke pos keamanan Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

"Semua CCTV dari berbagai penjuru rutan sudah kami cek, tapi tidak ada yang mengarah langsung ke pelaku," kata Kasat Reskrim Polresto Jaktim AKBP Hery Purnomo di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini.

3. Warga Kepulauan Seribu butuh posko informasi kesehatan Covid-19

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah warga di Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta meminta pemerintah agar membuat posko informasi kesehatan terkait Corona Virus (Covid-19).

"Masih banyak masyarakat belum tahu tentang informasi virus corona," kata Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelurahan Pulau Kelapa, Safaatul Anam kepada Antara, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

4. Kunjungan wisatawan menurun diduga observasi Covid-19 Pulau Sebaru

Jakarta (ANTARA) - Kunjungan wisatawan ke Kelurahan Pulau Kelapa dan Pulau Harapan dalam beberapa pekan terakhir menurun diduga karena adanya aktivitas observasi Corona Virus (Covid-19) di Pulau Sebaru, Kabupaten Kepulauan Seribu.

"Ada beberapa wisatawan yang membatalkan perjalanan mereka," kata Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelurahan Pulau Kelapa, Safaatul Anam kepada Antara, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini.

5. Dinkes DKI pastikan tak ada warga Jakarta terkena corona

Jakarta (ANTARA) - Dinas Kesehatan DKI Jakarta memastikan tidak ada warganya yang terjangkit virus corona seperti informasi tersebar melalui media sosial sejak Jumat malam.

"Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta menyatakan bahwa hasil tes laboratorium menunjukkan bahwa tidak ada pasien penderita COVID-19 di DKI Jakarta," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dwi Octavia dalam keterangan tertulisnya, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.
Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2020