Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa di wilayah Jakarta terjadi pada Senin (2/3), mulai dari situasi Jakarta menghadapi wabah Corona, Fahira Idris diduga sebarkan hoaks Corona, laporan observasi Corona di Kepulauan Seribu, produsen sabu-sabu rumahan, hingga musibah banjir.

Berikut rangkuman berita metropolitan yang disajikan oleh LKBN ANTARA.

1. Anies melarang warga bergejala Corona datang ke RS dan Puskesmas
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melarang warga Jakarta yang memiliki gejala terpapar virus corona (Covid-19) langsung datang ke fasilitas kesehatan seperti Puskesmas ataupun rumah sakit.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

2. Fahira Idris dipolisikan terkait dugaan hoaks pengawasan Corona

Ketua Umun Cyber Indonesia Muanas Alaidid melaporkan anggota DPD RI asal DKI Jakarta, Fahira Idris ke Polda Metro Jaya terkait dugaan penyebaran hoaks soal pengawasan virus Corona di berbagai wilayah di Indonesia.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

3. Tiba di Sebaru, KRI dr Soeharso bawa 69 ABK Diamond Princess

KRI dr Soeharso-990 yang membawa 69 Anak Buah Kapal (ABK) Diamond Princess tiba di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Senin, sekitar pukul 18.00 WIB.

Selengkapnya bisa dibaca di sini


4. Momentum di balik Formula E


Jika tidak ada aral melintang ajang balap mobil Formula E untuk pertama kali diselenggarakan di Indonesia khususnya di kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, 6 Juni 2020.

Berbagai persiapan kini gencar-gencarnya dilakukan pihak penyelenggara. Perkembangan terakhir dari persiapannya adalah pengujian aspal untuk lintasan balap itu.

Selengkapnya bisa dibaca di sini


5. Drainase di Jakarta tak siap hadapi hujan ekstrem

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan banjir di kawasan Jakarta sejak awal 2020 adalah akibat kurangnya kapasitas saluran air (drainase) untuk menampung air hujan.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020