Jayapura (ANTARA) - Satuan Binmas Polres Puncak Jaya menggelar Forum Komunikasi Polisi dan Masyarakat (FKPM) di Kampung Trikora, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

Kegiatan FKPM itu dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Puncak Jaya Iptu Alauddin Patawary didampingi Kanit Binmas Polsek Mulia Bripka Pujiyanto, Bhabinkamtibmas Kampung Trikora Bripda Kiki Supriyadi serta seluruh masyarakat Kampung Trikora Distrik Mulia, Puncak Jaya.

"Tujuan pelaksanaan FKPM ini adalah agar masyarakat lebih mengenal apa itu fungsi Binmas dan lebih mendekatkan diri antara kepolisian dengan masyarakat Kampung Trikora, Distrik Mulia, Puncak Jaya," kata Iptu Alaudin ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Ahad.

Baca juga: Anak buah Puron Wenda menyerahkan diri ke Polres Puja

Baca juga: Polres Puncak Jaya gelar patroli serta sambang warga

Baca juga: Kapolres Puja: Belum ada laporan terkait perusakan Sekretariat PSI


Pada momentum itu, Iptu Alaudin menyampaikan kepada masyarakat apabila menemukan atau mengetahui akan hal-hal yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban di Kampung Trikora agar segera menghubungi pihak keamanan terlebih para petugas Bhabinkamtibmas kampung itu sendiri.

"Kami mengajak kepada masyarakat Kampung Trikora agar bersama-sama menjaga kamtibmas," katanya.

Di akhir kegiatan FKPM, Kanit Binmas Polsek Mulia Bripka Pujiyanto memberikan bantuan alat olahraga berupa bola voli kepada perwakilan masyarakat Kampung Trikora, Distrik Mulia Puncak Jaya.*

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020