Jakarta (ANTARA News) - Pemilihan Umum (Pemilu) sebagaimana dilakukan di tanah air pada Kamis (9/4) juga dilakukan di Kedutaan Besar RI di Phonm Pehn Kamboja bertempat di Halaman KBRI.

Fungsi Sosial Budaya KBRI Phnom Penh, Rahendro Witomo dalam surat elektroniknya kepada ANTARA News, Kamis mengatakan, pada pemilihan anggota legislatif ini jumlah keseluruhan pemilih di Kamboja terdaftar sebanyak 519 orang.

Dari daftar pemilih tetap yang ada di PPLN Phnom Penh sebanyak 269 orang, tercatat yang telah melakukan pencentangan di TPSLN di Phnom Penh sebanyak 152 orang atau 57 persen.

Sedangkan 250 orang pemilih melakukan pencentangan melalui pengiriman dan pengambilan oleh kurir di wilayah Bavet-Provinsi Svay Rieng, Poipet-Provinsi Banteay Meanchey, Sihanoukville-Provinsi Kampong Som; Provinsi Siem Reap dan Provinsi Kampong Cham.

Pesta demokrasi di KBRI Phonm Pehn dimulai pukul 08.00 dan ditutup pada pukul 14.00 dan selanjutnya dilakukan penghitungan suara hingga pukul 16.00 waktu setempat.

Duta Besar RI untuk Kerajaan Kamboja, Ngurah Swajaya beserta istri dan seluruh staf KBRI Phnom Penh turut memberikan suaranya melalui pencontrengan serta menyaksikan jalannya penghitungan suara di TPSLN di Phnom Penh.

Proses pemungutan suara tersebut juga diliput oleh berbagai media cetak dan elektronik di Phnom Penh. (*)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009