Sulsel siapkan hotel bagi tenaga medis COVID-19

Sulsel siapkan hotel bagi tenaga medis COVID-19

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah.ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan menyiapkan hotel bagi para tenaga medis garda depan dalam penanganan COVID-19 di wilayah itu.

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah di Makassar, Jumat, mengatakan dengan ketersediaan hotel maka para tenaga medis tidak lagi diperkenankan untuk pulang ke rumah setelah menjalankan tugasnya.

"Jadi kebijakan kita, semua para medis baik dokter ataupun perawat yang berada di garis terdepan, kita siapkan hotel," katanya.

"Yang satu yakni Grand Sayang di daerah perkotaan. Kita sementara juga nego beberapa hotel yang berada di sekitar Jalan Tamalanrea yang dekat dengan RS Wahidin Sudirohusodo, ICC, Rumah Sakit Unhas ataupun RS Sayang Rakyat," lanjut Gubernur.

Baca juga: Positif COVID-19 di Sulsel melonjak 100 persen menjadi 27 orang
Baca juga: Sulsel mampu rampungkan 60 sampel COVID-19 per hari


Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu menjelaskan, di hotel para medis menginap itu, akan dilengkapi peralatan sterilisasi sehingga para petugas medis dipastikan aman saat masuk ke kamar masing-masing.

Selain itu, Pemprov juga akan memastikan menu para petugas medis yang akan lebih difokuskan untuk peningkatan gizi.

"Jadi kita juga akan perbaiki gizi para petugas medis agar dapat bekerja dengan tenang. Jadi kami akan persiapkan sebaik mungkin," ujarnya.
Pewarta : Abdul Kadir
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020