Serang, Banten (ANTARA) - Babinsa Koramil 0219/Cikande Kodim 0602/Serang, Banten, Serda Andin Rahmat H, terus berupaya melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19) kepada warga binaannya di Kampung Kadaleman, RT.03/01, Desa Ketos, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Jumat.

Menurut dia, sosialiasi kepada warga kali ini yakni dengan menjaga jarak dari orang ke orang minimal satu meter, serta tidak keluar rumah jika tidak begitu penting dalam hal-hal tertentu.

"Ini wajib kami sosialisasikan. Dan kita harapkan tidak terjadi apa-apa jika kita ikuti arahan dari pemerintah, terutama soal pencegahan terhadap penyebaran virus COVID-19," ujar Serda Andin.

Baca juga: Babinsa Cikande Serang berikan materi wawasan kebangsaan pelajar SD

Meski kondisi sudah malam, lanjut Andin, sosialisasi tetap dilakukan karena sudah menjadi tugas Babinsa. Apalagi status jaga jarak atau "Social Distancing" kini dilanjutkan menjadi pembatasan sosial atau "Fhysical Distancing".

"Banyak hal untuk melakukan pencegahan salah satunya dengan sosialiasi, sehingga diharapkan warga tetap waspada dan tenang, serta sama-sama ikut memerangi wabah, dengan tidak mengabaikan kebijakan dari pemerintah," jelasnya.

Ia berharap dengan sosialisasi masyarakat bisa mentaati arahan dari pemerintah, atau petugas kesehatan.

"Banyak berdo'a kepada Allah SWT, insyaallah kondisi ini akan segera berakhir dan masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa," tambahnya.

Baca juga: Babinsa Kodam Sriwijaya meninggal terinjak saat mengusir gajah liar

Sementara itu, salah satu warga, Jajuli, mengucapkan terima kasih atas himbauan dan sosialisasi yang disampaikan oleh Babinsa Koramil 0219/Cikande Serda Andin Rahmat H, hingga malam.

"Saya selaku warga sangat terbantu oleh Informasi, sosialisasi serta himbauan dari Pak Andin. Semoga ini bermanfaat bagi seluruh warga, dan himbauannya akan saya teruskan kepada warga lain, terutama kepada keluarga dirumah," ucapnya.

Baca juga: Babinsa Kodim Puncak Jaya bantu mengajar di SD Mulia

Pewarta: Lukman Hakim/Sambas
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2020