Kami Mosa salurkan APD untuk tenaga medis tangani COVID-19

Kami Mosa salurkan  APD untuk tenaga medis tangani COVID-19

Bantuan APD yang disalurkan Kami Mosa untuk tenaga medis di Banda Aceh.

Aceh Besar (ANTARA) - Keluarga Alumni SMA Modal Bangsa Banda Aceh (Kami Mosa) menyalurkan sejumlah alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di Banda Aceh yang menangani kasus penyebaran COVID-19.

“APD yang disalurkan kali ini adalah alat yang bisa didapatkan di Banda Aceh, yang penting tenaga medis kita dapat dilengkapi APD dulu untuk mencegah penularan, walaupun belum standar," kata Ketua Kami Mosa, Yusnardi, dalam siaran pers diterima ANTARA di Banda Aceh, Sabtu (28/3).

Ia menjelaskan penyaluran bantuan tersebut juga bagian dari upaya membantu pemenuhan kebutuhan APD untuk tenaga media dalam upaya mencegah penularan virus corona baru (COVID-19).

Bantuan APD yang telah disalurkan pihaknya ke Rumah Sakit Meuraxa yang menjadi salah satu rumah sakit rujukan penanganan penyebaran virus corona baru di daerah itu, berupa sepatu boot, kacamata pelindung, "face mask" dan "head cover".

Dia menjelaskan bantuan dari Kami Mosa akan terus berlanjut, karena donasi dari para alumnus masih terus mengalir.

"Masih ada pakaian 'hazmat' yang kita pesan dari Jakarta, mudah-mudahan minggu depan sampai dan segera kita salurkan juga," demikian Yusnardi.

Baca juga: Perkumpulan dokter harap pemerintah pastikan APD berkualitas tersedia
Baca juga: Pelaku industri swasta diminta bantu produksi massal APD
Baca juga: Cukupi APD, Mahfud: Genjot produksi lokal dan impor
Pewarta : M Ifdhal
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020