Jakarta (ANTARA) -

 

PT Jasa Marga (Persero) Tbk menyebutkan insiden kendaraan Wakil Jaksa Agung Arminsyah di KM 13 Tol Jagorawi arah Jakarta pada Sabtu siang merupakan kecelakaan tunggal. 

"Kecelakaan tunggal terjadi di KM13+000 Jalan Tol Jagorawi arah Jakarta pukul 14.26 WIB," kata Marketing and Communication Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Irra Susiyanti dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Sabtu malam.

Saat itu, petugas Jasa Marga segera melakukan penanganan serta mengevakuasi korban dan kendaraan.

Adapun jenis kendaraan yang mengalami kecelakaan tunggal tersebut adalah mobil sedan Nissan Skyline.

"Kendaraan Nissan Skyline dengan nomor polisi B 9 PAF melaju dari arah Ciawi menuju Jakarta berjalan di lajur kanan (lajur 4), menabrak pembatas median jalan dan kemudian terbakar," ujarnya.

Baca juga: Seorang pengendara tewas pada kecelakaan di KM 13 Tol Jagorawi
Baca juga: Wakil Jaksa Agung meninggal dunia akibat kecelakaan
Petugas Jasa Marga (Persero) Tbk memadamkan api pada mobil yang terbakar di lintasan KM 13 Cibunur arah Jakarta Tol Jagorawi, Sabtu (4/4/2020). Wakil Jaksa Agung Arminsyah meninggal akibat kecelakaan tersebut. (ANTARA/HO-Jasa Marga).

Pukul 15.40 WIB penanganan kendaraan terbakar telah selesai. Selanjutnya dibawa ke Unit Laka Lantas Pancoran, Jakarta.

Kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian (TKP) untuk mengetahui penyebab kecelakaan.

Petugas "mobile customer service" PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) dan Kepolisian melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi kejadian.

Baca juga: Wakil Jaksa Agung Arminsyah meninggal dalam kecelakaan di Tol Jagorawi
Satu unit mobil terbakar di KM13 Cibubur lintasan Tol Jagorawi arah Jakarta, Sabtu (4/4/2020). Satu pengemudi dilaporkan tewas dan satu penumpang luka berat dalam kejadian itu. (ANTARA/HO-Polda Metro Jaya)
Terdapat satu korban jiwa dan langsung dibawa ke RS Polri Jakarta serta satu korban luka yang langsung dilarikan ke RS Bina Husada.

Berdasarkan informasi dari Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung RI Hari Setiyono pengendara mobil tersebut adalah Wakil Jaksa Agung Arminsyah.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un telah meninggal dunia dengan tenang bapak Wakil Jaksa Agung RI. Dr Arminsyah, SH. Msi di Rumah Sakit Polri Kramat Jati," katanya.
Baca juga: RS Polri antarkan jenazah Wakil Jaksa Agung Arminsyah ke rumah duka
 

Wakil Jaksa Agung meninggal dalam kecelakaan

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020