Jakarta (ANTARA) - Netflix akan kembali menghadirkan film-film box office Indonesia, kali ini hasil garapan rumah produksi Falcon Pictures.

Total ada 11 film milik Falcon Pictures yang akan tayang di Netflix secara bertahap diawali dengan ‘Bumi Manusia’ pada 23 April 2020.

“Falcon Pictures mengucapkan terima kasih kepada Netflix yang berkenan menghadirkan film-film produksi kami. Dengan hadirnya film-film Falcon Pictures di Netflix membuka peluang film-film kami bisa ditonton di seluruh dunia," ujar Produser Falcon Pictures Frederica melalui keterangan pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Selasa.

Sementara itu Netflix Manager Content Acquisition for Southeast Asia, Raphael Phang, mengungkapkan alasan dibalik terpilihnya 11 film box office Indonesia tersebut.

"Kami telah banyak melihat film-film Indonesia berkualitas tinggi dengan penceritaan yang kuat dan juga sangat dicintai oleh anggota kami di Indonesia," ujarnya.

Oleh sebab itu pihaknya berkeinginan untuk memperkenalkan sinema Indonesia kepada dunia.

Adapun sebelas film produksi Falcon Pictures yang akan tayang di Netflix adalah; "Bumi Manusia", "Si Doel The Movie", "Si Doel The Movie 2", "Akhir Kisah Cinta Si Doel", serta "Dilan 1990".

Kemudian ada juga "Dilan Dilan 1991", "Milea: Suara Dari Dilan", "#TemanTapiMenikah", "#TemanTapiMenikah2", "My Stupid Boss", dan "My Stupid Boss 2".


Baca juga: HBO gratiskan "streaming" film dan serial selama pandemi

Baca juga: Daftar serial rekomendasi sineas Indonesia untuk temani #dirumahaja

Baca juga: Rayakan Hari Film Nasional, saksikan 10 rekomendasi film Indonesia

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020