Kabaharkam apresiasi program penanaman sayuran di mess Polri

Kabaharkam apresiasi program penanaman sayuran di mess Polri

Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto. (ANTARA/HO-Polri)

Jakarta (ANTARA) - Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri, Komjen Pol Agus Andrianto mengapresiasi program kreatif penanaman tanaman sayuran menggunakan polybag yang dilakukan oleh penghuni mess Detasemen Perintis Korsabhara Baharkam Polri di kawasan Pengadegan, Jakarta Selatan, Jakarta.

Hal tersebut disampaikan saat Kabaharkam menyambangi mess tersebut, demikian siaran pers Polri yang diterima ANTARA, Selasa.

Baca juga: "Gerakan tanam cabai sejuta polybag" untuk kemandirian pangan

Baca juga: Program cabai polybag tingkatkan pendapatan petani saat harga tinggi

Baca juga: Produksi cabai Januari diperkirakan suplus 5.000 ton


Di sela-sela pengecekan, Kabaharkam Polri kagum melihat salah satu bagian lahan di sekitar mess yang dipenuhi banyak polybag tanaman.

Agus menilai, program tersebut baik untuk dikembangkan dan bisa ditiru masyarakat sebagai upaya tetap produktif di rumah selama masa PSBB dalam rangka mencegah penularan COVID-19.

"Sebagai alternatif untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," kata Komjen Agus dalam rilis.

Ada sekitar 750 bibit berbagai jenis sayuran yang ditanam di Mess Detasemen Perintis Korsabhara Baharkam Polri, seperti cabai, terong, selada, sawi, daun bawang, daun kelor, turi dan brokoli.

Pada kunjungannya tersebut, Kabaharkam Polri didampingi oleh Kakorsabhara Baharkam Polri, Kakorbinmas Baharkam Polri, Dirsamapta Korsabhara Baharkam Polri, Kabagopslat Baharkam Polri dan Kaden Perintis Ditsamapta Korsabhara Baharkam Polri.
Pewarta : Anita Permata Dewi
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2020