... Tentunya yang menerima bantuan ini diprioritaskan untuk keluarga prasejahtera, masyarakat yang memiliki penghasilan pas-pasan dan yang tidak bekerja lagi akibat pandemi Corona, yang semua itu sudah ada datanya dan nanti petugas kami yang menganta
Pontianak (ANTARA) - Sebanyak 60 tentara dari Kodam XII/Tanjungpura dan polisi dari Polda Kalimantan Barat menyiapkan ribuan nasi kotak tiap hari mulai Kamis (16/4) hingga 30 hari ke depan bagi masyarakat umum di Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya. Puluhan personel gabungan itu menyiapkan ribuan nasi kotak itu di dapur umum Perbekalan dan Angkutan Kodam XII/Tanjungpura sebagai antisipasi dampak Covid-19.

Kodam XII/Tanjungpura dan Polda Kalimantan Barat, kata dia, berkoordinasi dan bekerja sama meringankan beban masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19 di wilayah Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.

Baca juga: TNI-Polri dirikan dapur umum untuk warga terdampak COVID-19

"Untuk hari pertama kami menyiapkan 2.000 nasi kotak dan itu, akan berlangsung setiap hari. Namun demikian apa bila ada respon atau permintaan yang lebih dari masyarakat, kami akan menambahkan, yang pendistribusianya secara merata di Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya," kata Kepala Perbekalan dan Angkutan Kodam XII/Tanjungpura, Kolonel CBA Yogi Prasojo, di ruang kerjanya, di Pontianak, Jumat.

"Tentunya yang menerima bantuan ini diprioritaskan untuk keluarga prasejahtera, masyarakat yang memiliki penghasilan pas-pasan dan yang tidak bekerja lagi akibat pandemi Corona, yang semua itu sudah ada datanya dan nanti petugas kami yang mengantarkan langsung," kata dia.

Baca juga: Polres Bangka Barat bersama Kodim 0431 mendirikan dapur umum di Mentok

Personel yang dilibatkan, kata dia, "Dari Kodam XII/Tanjungpura kami siapkan 30 personel dan dari Polda Kalimantan Barat 30 personel sebagai tenaga penyiapan nasi kotak di dapur umum."

Ia menjelaskan, apa yang dilakukan ini benar-benar merupakan kekompakan dan sinergi antara Kodam XII/Tanjungpura dan Polda Kalimantan Barat, mulai dari persiapan, masak, penyajian, dan pendistribusian nasi kotak itu.

Baca juga: TNI-Polri bentuk dapur umum untuk masyarakat terdampak PSBB


 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2020