Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa terjadi di wilayah Jakarta pada Senin (29/4), mulai dari penangkapan perampok di 11 provinsi, pembatasan peziarah hingga perawat gugur akibat COVID-19.

Berikut rangkuman berita metropolitan yang disajikan oleh ANTARA.

1. Polda Metro tangkap perampok 11 minimarket lintas provinsi

Sub Direktorat 3 Reserse Mobil (Resmob) Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap dua anggota komplotan diduga perampok minimarket lintas provinsi dan mengaku sudah 11 kali membobol minimarket.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

2. TPU di Jaksel batasi peziarah jelang Ramadhan

Sejumlah Tempat Pemakaman Umum (TPU) di wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan membatasi jumlah peziarah yang ingin berziarah kubur menjelang Ramadhan.

Selengkapnya bisa dibaca di sini
Sejumlah warga berdoa di makam keluarganya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta, Jumat (17/4/2020). Sepekan jelang datangnya bulan suci Ramadhan, banyak warga yang melakukan tradisi ziarah kubur untuk mendoakan dan berdoa untuk diberikan kesehatan dalam menjalankan ibadah Ramadhan. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/wsj. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL)
3. Mayoritas perawat gugur karena COVID-19 perempuan

Sebanyak 11 dari total 16 anggota Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) gugur selama mengemban tugas melayani pasien COVID-19 adalah perempuan.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Jenazah perawat Shelly dilepas dengan penghormatan terakhir

Pegawai Rumah Sakit Tarakan Jakarta Pusat melepas keberangkatan jenazah perawat Shelly Ziendia Putri dengan penghormatan terakhir, Minggu (19/4).

Selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Polda Metro tidak beri izin unjuk rasa May Day

Polda Metro Jaya memastikan tidak akan mengeluarkan izin untuk aksi unjuk rasa memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day pada 1 Mei 2020 di Jakarta dan sekitarnya.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020