Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) Giwo Rubianto Wiyogo mengapresiasi aplikasi Perempuan Cerdas yang diluncurkan secara daring oleh Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) yang bisa mempersatukan perempuan Indonesia.

"Dengan masuknya perempuan ke dalam pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), hal ini membuktikan bahwa era konektivitas dalam bentuk 'Connecting Women' telah terjadi dan ini sekaligus bisa diharapkan mampu mempersatukan perempuan se-Nusantara," ujar Giwo dalam sambutannya pada peluncuran aplikasi Perempuan Cerdas di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Griya Srikandi Kota Probolinggo sumbangkan APD dan masker

Giwo menjelaskan peringatan Hari Kartini 2020, bukan hanya sekedar peringatan melainkan sekaligus menjadikannya sebagai momentum penting bagi perempuan untuk berdaya.

"Aplikasi bertujuan untuk mempersiapkan perempuan dalam rangka menambah keberdayaan dan kekuatan perempuan dalam menghadapi era digital," terang Giwo.

Saat ini perempuan harus menjadi cerdas, kreatif, inovatif, adaptif dan adoptif dalam melakukan kewajibannya sebagai Ibu Bangsa.

Salah satunya dengan mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan dan perkembangan zaman, termasuk dinamika era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0

.Baca juga: Menjadi Kartini di BUMN, Ira Puspadewi: Harus berani bercita-cita

"Dengan demikian perempuan diharapkan mampu sanding dan mampu tanding baik secara kualitas dan kuantitas produk serta kecepatan pelayanan yang prima serta tepat pada seluruh aspek dunia bisnis;" kata Giwo lagi.

Dia berharap FPPI dapat terus memegang teguh tujuan pendiriannya, seraya mampu menjadi pelopor dan agen perubahan.

"Sekaligus mampu mengemban tugasnya sebagai Ibu Bangsa, yakni ibu yang mendidik anak-anak sebagai generasi penerus masa depan bangsa, yang kreatif, inovatif, unggul, yang sehat jasmani dan rohani serta berkepribadian bangsa yang kuat dan nasionalis, serta mampu menjaga moral keluarga dan masyarakat, menjaga alam, dan mampu menggerakkan ekonomi keluarga dan masyarakat," harap dia.

Giwo juga menghimbau para perempuan di Indonesia untuk berbenah dan meningkatkan kapasitas diri melalui pola asah,asih asuh,ajar,amal dan akrab, mengingat besar dan beratnya peran dan tanggung jawab perempuan Indonesia sebagai Ibu Bangsa pada masa mendatang.***3***

Baca juga: Pertamina berikan potongan khusus bagi konsumen wanita di Hari Kartini
Baca juga: Guru pelosok Garut gelorakan semangat Kartini di tengah COVID-19
Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin ucapkan selamat Hari Kartini

Pewarta: Indriani
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020