Jambi (ANTARA) - Direktorat Kepolisian perairan dam udara (Ditpolairud) Polda Jambi melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam rangka Polri Peduli COVID-19 dengan membagi-bagikan bahan pokok (sembako) kepada warga yang ada di sepanjang perairan Sungai Batanghari.

Kegiatan ini dipimpin Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Arif Budi Winova beserta personil Ditpolairud di sepanjang perairan Sungai Batanghari, Jambi, Selasa.

Dirpolairud Arif mengatakan bakti sosial Polri peduli COVID-19 dilaksanakan di beberapa tempat di antaranya perairan Angso Duo, Kawasan Ancol Jambi, perairan Sijenjang, Pelayangan, perairan Niaso dan hingga ke Kawasan Industri Talang Duku.

Baca juga: Polda NTT-TNI dirikan dapur lapangan untuk warga terdampak covid-19
Baca juga: Polda Sumbar larang tradisi "Balimau" di tengah pandemi COVID-19
Baca juga: Penuhi kebutuhan warga, Polda Banten-TNI buka truk dapur umum


Paket sembako sebanyak 150 paket dengan isi paket beras 2,5 Kg, minyak goreng 1,5 liter, mie instan 10 Bungkus dibagikan dengan dengan menggunakan protokol kesehatan COVID-19.

Sementara itu, Peduli COVID-19, Polda Jambi bersama Bhayangkari memberikan 2.150 Sembako di 11 kecamatan dalam Kota Jambi. Kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Pemberian bahan-bahan pokok ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dalam menghadapi konflik yang berkembang saat ini. Pemberian ini dilaksanakan secara 'door to door' ke rumah warga yang membutuhkan.

Lanjutnya, dalam pendistribusian bahan-bahan pokok ini agar tepat sasaran dan tidak tumpang tindih, pihaknya tetap berkoordinasi dengan aparatur pemerintah setempat mulai dari tingkat kelurahan hingga tingkat RT.




 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2020