Polda Kalbar-Keuskupan Agung Pontianak ajak masyarakat tetap di rumah

Polda Kalbar-Keuskupan Agung Pontianak ajak masyarakat tetap di rumah

Polda Kalbar dan Keuskupan Agung Pontianak mengajak masyarakat untuk turut menekan penyebaran wabah COVID-19, dengan tetap berada di rumah. (Istimewa)

Pontianak (ANTARA) - Polda Kalbar dan Keuskupan Agung Pontianak mengajak masyarakat untuk turut menekan penyebaran wabah COVID-19, dengan tetap berada di rumah.

Mgr Agustinus Agus di Pontianak, Rabu, menyampaikan bahwa pihaknya yang tergabung dalam Gerakan Indonesia Peduli dan Bersatu melalui Yayasan Landak Bersatu bekerjasama dengan GP Ansor, dan Yayasan Penamas Mulia Surabaya menggalang dana untuk korban yang terdampak COVID-19.

"Di kondisi seperti sekarang tokoh-tokoh masyarakat harus mengambil kebijakan, antara lain yaitu kerja sama dengan pihak pemerintahan, TNI dan Polri serta melakukan penggalangan dana untuk mereka yang membutuhkan akibat wabah COVID-19 in," katanya.

Dia juga mengatakan, pihaknya selalu mendukung apa yang menjadi kebijakan pemerintah dalam rangka pencegahan COVID-19.

Sementara itu, Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) R Sigid Tri Hardjanto dalam kesempatan ini juga meminta kepada Keuskupan Agung Pontianak untuk ikut memberikan imbauan kepada jemaat atau masyarakat tetap berada di rumah, untuk beribadah pun dilakukan di rumah saja.

"Sebisa mungkin tetap berada di rumah, untuk memutus rantai penyebaran COVID-19," katanya.

Dia juga mengapresiasi upaya yang sudah dilakukan Keuskupkan Agung Pontianak bersama Gerakan Indonesia Peduli dan Bersatu dalam membantu masyarakat Kalbar yang membutuhkannya.

Baca juga: Kalbar periksa mandiri swab PDP COVID-19 di Laboratorium FK Untan

Baca juga: Distan Kalbar petakan dampak wabah COVID-19 bagi sektor pertanian

Baca juga: Pontianak masih kaji pemberlakuan PSBB cegah penyebaran COVID-19

Baca juga: Kontak pasien tes cepat, 14 orang petugas RSUD Putussibau diiisolasi
Pewarta : Andilala
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020