Jakarta (ANTARA) - Awadah Group berkolaborasi dengan WIR Group dan Cakap meluncurkan program Awadah Dakwah Festival 2020 yakni konten dakwah via daring untuk menemani beberapa kegiatan seperti sahur, berbuka pusa, setelah salat tarawih di rumah saja saat Ramadhan.

Program ini juga memudahkan masyarakat bisa berinteraksi secara langsung dengan para ustadz untuk membahas berbagai tema menarik selama 30 hari melalui aplikasi Cakap.

"Awadah Dakwah bersama WIR Group dan Cakap menginisiasi platform dakwah online live yang bisa diakses melalui aplikasi Cakap dimana para ustadz dan ulama bisa berinteraksi langsung melalui fitur live video dan chat selama siaran berlangsung dan para pengguna juga bisa lakukan donasi melalui fitur di dalam aplikasi," kata Insiator Awadah Group, Yenny Wahid dalam siaran persnya, ditulis Jumat.

Baca juga: Aplikasi untuk temani ibadah saat Ramadhan

Baca juga: 10 aplikasi untuk temani ngabuburit Ramadhan


Di sisi lain CEO Cakap, Tommy Yunus, berharap bisa mendekatkan masyarakat dengan materi positif dan bermanfaat melalui dakwah ekslusif yang didukung teknologi sehingga masyarakat dapat bertemu, berbicara, dan berinteraksi secara langsung dengan ustadz dan ulama setiap hari selama bulan suci Ramadhan.

Ustadz yang bergabung antara lain: KH Zuhri Yaqub, KH Syarif Rahmat, KH. Prof Nadirsyah Hosen, Habib Ali Hasan Al-Bahar dan KH Lukman Hakim. Mereka akan hadir dua kali sehari pada pukul 17.00 dan 20.00 dan setiap sesinya akan berlangsung selama 55 menit.

Baca juga: CariUstadz.id mudahkan Muslim urban temukan ustadz kompeten

Baca juga: Delapan aplikasi penunjang ibadah puasa

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020