Jakarta (ANTARA) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberlakukan kebijakan "Hygiene Commitment" sebagai upaya antisipatif mencegah penyebaran COVID-19, dengan memberlakukan layanan home test drive hingga optimalisasi physical distancing.

“Kami menerapkan “Hygiene Commitment” untuk seluruh diler dalam upaya mencegah dan meminimalkan penyebaran Virus Corona, seperti penyemprotan disinfektan untuk semua unit test drive dan unit yang dibeli pelanggan, layanan home test drive, atau penggunaan masker dan physical distancing di area diler," ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS dalam siaran pers hari ini.

"Semua ini kami lakukan untuk memastikan keamanan seluruh pelanggan kami dan tentunya sejalan dengan aturan pemerintah mengenai social distancing maupun Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),” ujar Donny.

“Hygiene Commitment” atau Komitmen Higienis merupakan kebijakan ketat untuk operasional diler berupa pedoman-pedoman yang mengatur bagaimana diler harus beroperasi dengan mengutamakan keselamatan dan kesehatan, sehingga dapat memberikan ketenangan kepada pelanggan yang berinteraksi dengan diler Suzuki.

Suzuki memastikan setiap kendaraan yang dibeli akan diantar ke rumah pelanggan setelah disemprot cairan disinfektan yang sesuai.

Petugas yang mengantarkannya pun menggunakan masker, sarung tangan, serta menjaga jarak aman dengan pelanggan. Untuk persyaratan pembeliannya tak perlu khawatir, karena dapat dilakukan secara daring (online).

Pelanggan juga boleh test drive di rumah masing-masing atau home test drive.

Layanan itu untuk memastikan agar pelanggan tetap #DiRumahAja sehingga meminimalkan potensi terpapar Covid-19.

Kendaraan yang disiapkan pun sudah disemprot disinfektan dan ada petugas yang siap menemani test drive dengan memakai masker, sarung tangan, serta menjaga jarak aman dengan pelanggan.

Semua prosedur ketat dalam berinteraksi dengan pelanggan tersebut berlaku di seluruh diler Suzuki yang berada di daerah-daerah yang belum menerapkan PSBB.

Sementara untuk daerah yang telah menerapkan PSBB, diler Suzuki di wilayah tersebut sepenuhnya mematuhi peraturan PSSB daerah setempat.

“Di masa yang sulit ini kami ingin tetap memastikan bahwa seluruh konsumen kami tetap dapat menikmati produk dan layanan kami namun tetap merasa aman dan nyaman. Selain itu, tentunya kami juga memastikan seluruh karyawan Suzuki dan diler resmi kami juga tetap aman selama melayani pelanggan.” tutup Donny.



Baca juga: Honda luncurkan situs Global Racing bagi pecinta balap

Baca juga: Hyundai IONIQ jadi armada tenaga medis tiga RS rujukan COVID-19

Baca juga: PT ADM berikan pelatihan produksi dengan protokol COVID-19
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020