Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono kembali melepas ribuan paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan melalui Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi.

Secara simbolis, AHY menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan kelompok lansia, anak (yatim/jalanan), penyandang disabilitas serta kader Partai Demokrat DKI Jakarta, di Kantor Pusat DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu.

Dua puluh ribu paket sembako yang sudah disiapkan akan dibagikan secara bertahap sebanyak 1.000 paket setiap harinya hingga Hari Raya Idul Fitri dan akan terus dilanjutkan pembagiannya hingga tuntas setelah Idul Fitri.

Baca juga: AHY minta pengurus Demokrat identifikasi masyarakat terdampak COVID-19

Hingga hari ini, melalui Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi sudah membagikan sekitar 270 ribu paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di seluruh Indonesia.

"Kita hadir benar-benar untuk menjadi bagian dari perjuangan masyarakat kita hari ini. Di tengah-tengah pandemi COVID-19 yang kita tahu menghadirkan kesulitan untuk ekonomi kita dalam kehidupan sehari-hari, kita sulit berkegiatan dan mencari nafkah," ujar AHY, dalam keterangan tertulisnya.

Bantuan tahap pertama itu akan diterima oleh Pusat Santunan dalam Keluarga (Pusaka) khusus kepada kelompok lansia, anak dan penyandang disabilitas, sedangkan bantuan yang ditujukan untuk kader Partai Demokrat DKI Jakarta akan diberikan melalui DPD Partai Demokrat DKI Jakarta.

Paket sembako yang akan dibagikan berisi, antara lain 2,5 kilogram beras, 1 kg tepung terigu, 1 kg gula, dan 1 liter minyak goreng.

Baca juga: Pengamat ungkap makna komposisi Pengurus DPP Demokrat versi AHY

Dalam sambutannya, AHY juga menjelaskan bahwa seluruh kader sudah diinstruksikan untuk terus turun secara langsung memberikan bantuan yang diperlukan, termasuk sembako kepada masyarakat-masyarakat yang membutuhkan.

AHY kemudian menitipkan pesannya kepada masyarakat, untuk terus semangat dalam menghadapi krisis COVID-19 yang telah memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat sekitar.

"Mudah-mudahan kita bisa keluar dari krisis ekonomi karena kita tahu saat ini banyak sekali masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan penghasilannya juga. Untuk itu, mari kita bersatu padu dalam Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi," katanya.

Sementara itu Muhammad Zulfikar (27) perwakilan kelompok penyandang disabilitas menyampaikan rasa terima kasihnya kepada AHY dan Partai Demokrat.

Baca juga: Ibas: Keselamatan-kesehatan rakyat harus jadi prioritas pemerintah

"Kami mewakili seluruh lintas disabilitas mengucapkan banyak terima kasih kepada Partai Demokrat, khususnya kepada Bapak H Agus Harimurti Yudhoyono yang telah memberikan bantuan berupa sembako. Semoga barokah dan bermanfaat, dan semoga Demokrat jaya," kata Zulfikar yang juga berprofesi sebagai pemijat tuna netra.

Hari Wibowo (37) yang merupakan Kepala Seksi Penyandang Disabilitas mewakili Dinas Sosial DKI Jakarta juga mengucapkan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Jakarta, terutama untuk anak, para lansia dan disabilitas.

Selain itu, apresiasi juga datang dari Ketua DPD PD DKI Jakarta Santoso, didampingi Sekretaris DPD PD DKI Jakarta H. Misan Samsuri dan Bendahara DPD PD DKI Jakarta Hj. Mariana Harahap berterima kasih kepada Ketua Umum Partai Demokrat AHY yang telah membantu struktur Partai di DKI Jakarta dan masyarakat di DKI Jakarta dalam bentuk sembako.

"Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan pesan kami terhadap masyarakat, ikutilah anjuran pemerintah dalam rangka menghapus pandemi COVID-19 khususnya di DKI Jakarta,” lanjutnya.
 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2020