Jakarta (ANTARA) - IDN Media secara resmi meluncurkan IDN Pictures setelah mengakuisisi sebuah perusahaan film independen, Demi Istri Production hari ini.

Demi Istri Production didirikan tahun 2013 oleh sutradara ​Fajar Nugros dan produser ​Susanti Dewi​. Pasca akuisisi, Fajar Nugros dan Susanti Dewi akan bergabung dengan IDN Media untuk memimpin IDN Pictures.

"Hari ini IDN Media dengan bangga mengumumkan peluncuran IDN Pictures sebagai awal baru perjalanan IDN Media di industri film. Melalui IDN Pictures, kami berkomitmen untuk terus mewujudkan visi kami untuk mendemokratisasi informasi (​democratize information)​ dan menjadi ​one-stop content platform ​untuk Millennial dan Gen Z," ujar Founder & CEO, IDN Media, Winston Utomo melalui keterangan resmi yang diterima Selasa.

Fajar dan Susanti mengaku sangat bersemangat dengan penggabungan perusahaan ini. Ia juga sudah berencana untuk memproduksi beberapa film dalam waktu dekat.

"Kami percaya dengan visi IDN Pictures dan optimis dapat menghasilkan film-film yang membawa dampak positif bagi Millennial dan Gen Z di Indonesia. Saat ini telah ada beberapa film yang rencananya akan diproduksi dalam waktu dekat dan kami tidak sabar untuk segera merilisnya," kata Fajar.

Fajar dan Susanti telah lama berkecimpung di industri film Indonesia. Keduanya juga telah terlibat dalam proses produksi berbagai film, seperti "Cinta Brontosaurus" (2013), "Moammar Emka’s Jakarta Undercover" (2017), "Yowis Ben" (2018 & 2019), dan "Terbang Menembus Langit​" (​ 2018).

Baca juga: Film "Yowis Ben 3" syuting di Banyuwangi

Baca juga: Mengejar cita-cita hingga "Terbang Menembus Langit"

Baca juga: "Cinta Brontosaurus", petualangan Raditya Dika mencari cinta

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020