Jumlah bantuan alat kesehatan atau alkes dan APD yang diserahkan senilai kurang lebih Rp100 juta yang terdiri dari 366 buah coverall (Reuse), 16 box sarung tangan medis, 366 buah cover shoes, 250 pasang sepatu booth, dan 22 box masker medis.
Bandung (ANTARA) - PLN Grup di wilayah Jawa Barat (UID Jabar, UIT JBT, UIP JBT I, UIP JBT II, dan Pusharlis) menyerahkan bantuan CSR berupa paket peralatan medis dan alat pelindung diri (APD) kepada Rumah Sakit Umum Pemerintah Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Kamis.

Bantuan dari PLN Grup wilayah Jawa Barat tersebut  diserahkan  Manajer Komunikasi PLN UID Jabar, Iwan Ridwan dan diterima langsung oleh dr R Nina Susana Dewi MMRS selaku Direktur RSHS Bandung.

Jumlah bantuan alat kesehatan atau alkes dan APD yang diserahkan senilai kurang lebih Rp100 juta yang terdiri dari 366 buah coverall (Reuse), 16 box sarung tangan medis, 366 buah cover shoes, 250 pasang sepatu booth, dan 22 box masker medis.

Baca juga: 380 perusahaan mitra PLN beri bantuan atasi COVID-19

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian PLN Grup Jabar yang termasuk pada lini distribusi, transmisi, pembangunan jaringan dan pembangkit untuk tenaga paramedis yang bekerja sebagai garda terdepan dalam penanganan Kesehatan selama pandemi COVID-19 khususnya di wilayah Jawa Barat,” kata Iwan di lokasi penyerahan.

Iwan mengatakan pihaknya ingin mewujudkan kegiatan yang bermanfaat bagi sesama melalui kegiatan ini ditengah suasana Bulan Suci Ramadhan yang sedikit berbeda kali ini.

"Kami tetap siap memberikan pelayanan terbaik meskipun saat ini kita bersama-sama tengah menghadapi pandemi COVID-19 ini," kata dia.

PLN juga berkomitmen akan tetap menjaga kehandalan pasokan listrik selama masa pandemi COVID-19 yang bersamaan dengan Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H ini dengan menyiagakan personil dan Call Center 123 yang dapat diakses seluruh pelanggan selama 24 jam.

"Bagi pelanggan yang ingin melakukan cek pemakaian listrik atau melaporkan stand meter dapat mengunduh aplikasi PLN Mobile melalui Playstore maupun di App Store," kata Iwan.

Baca juga: PLN Jatim beli energi dari Pembangkit Mikrohidro Malang

Sementara itu, Dirut RSHS Bandung R Nina Susana Dewi, MMRS menyampaikan apresiasinya terhadap bantuan dari PLN Grup di Wilayah Jabar.

"Kami atas nama RSHS Dr Hasan Sadikin sangat berterima kasih kepada PLN atas kepeduliannya mensupport kami, memberikan bantuan berupa seperangkat APD lengkap, ini sangat berguna bagi kami karena RSHS merupakan RS rujukan nasional," kata Nina.
 

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2020