Anggota DPR bagikan sembako bagi 20 asrama mahasiswa Papua

Anggota DPR bagikan sembako bagi 20 asrama mahasiswa Papua

Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI Yan Permenas Mandenas (ketiga dari kiri), membagikan paket sembako kepada 20 asrama mahasiswa asal Papua yang ada di Jakarta, Bogor dan Bandung, Kamis (14/5). (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI Yan Permenas Mandenas membagikan paket sembako kepada penghuni 20 asrama mahasiswa asal Papua yang ada di Jakarta, Bogor dan Bandung sebagai bentuk kepedulian di tengah pandemik COVID-19.

Dia mengatakan pembagian sembako tersebut sebagai bentuk kepeduliannya karena merupakan anggota DPR dari daerah pemilihan Papua, di tengah masalah pandemik COVID-19 di Indonesia yang hingga saat ini belum tuntas.

"Saya kunjungi asrama Papua yang ada di Jabotabek sampai di Bandung. Mahasiswa dan mahasiswi di 20 asrama tersebut terdiri dari beberapa daerah yang ada di Papua," kata Yan Mandenas dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Masa persidangan III DPR didominasi rapat bahas COVID-19

Menurut dia, program peduli COVID-19 yang dilakukannya tersebut bertujuan agar para mahasiswa dan mahasiswi yang tinggal di 20 asrama tersebut bisa mematuhi kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang diberlakukan pemerintah.

Anggota Komisi I DPR RI itu mengatakan, mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak beraktivitas di luar bisa mencegah penyebaran COVID-19, namun kebutuhan pokok di dalam rumah harus tetap terpenuhi.

"Kebutuhan pokok di asrama mereka harus tetap terpenuhi agar tetap tinggal di dalam dan mematuhi program PSBB pemerintah," ujarnya.

Baca juga: Paripurna DPR RI setujui Perppu COVID-19 jadi UU

Yan mengungkapkan bahwa dari hasil kunjungannya ke asrama Papua tersebut, para mahasiswa asal Bumi Cendrawasih mengadukan adanya keterlambatan membayar tagihan listrik dan internat.

Menurut dia, listrik dan internet menjadi kebutuhan mahasiswa dalam menunjang pendidikan sehingga dirinya langsung membantu melunasi tagihan tersebut.

Baca juga: Roberth Rouw peroleh suara terbanyak untuk DPR RI asal Papua
Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020