Hari ini disalurkan 2.300 paket sembako, sehingga total sudah 7.000 paket sembako yang sudah disalurkan. Kami berharap bantuan dari PT Angkasa Pura II dapat meringankan beban masyarakat di tengah periode sulit karena COVID-19 ini...
Jakarta (ANTARA) - PT Angkasa Pura II (Persero) mengalokasikan Rp9,739 miliar untuk mendukung masyarakat dan sektor kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

Dana tersebut digunakan untuk menyalurkan sembako bagi masyarakat serta memperkuat kelengkapan perlengkapan medis seperti pakaian hazmat/alat pelindung diri (APD), thermal gun, berbagai jenis masker, nurse cap, hand sanitizer, face shield, sepatu boots, hingga ranjang pasien (bed), dan tiang infus.

Secara simbolis bantuan diberikan oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin kepada perwakilan lima kelurahan di Tangerang Kota dan Kabupaten Tangerang, bertempat di Community Center Bandara Soekarno-Hatta.

“Hari ini disalurkan 2.300 paket sembako, sehingga total sudah 7.000 paket sembako yang sudah disalurkan. Kami berharap bantuan dari PT Angkasa Pura II dapat meringankan beban masyarakat di tengah periode sulit karena COVID-19 ini. Selain itu, kami juga memperkuat ketersediaan APD dan alkes bagi rumah sakit dan pemerintah daerah guna penangangan pandemi ini,” kata Awaluddin dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Selain itu, dana bantuan juga digunakan untuk peningkatan kesehatan masyarakat misalnya dengan menyalurkan multivitamin dan susu.

Hingga April 2020, total bantuan yang telah disalurkan senilai Rp4,217 miliar di 12 wilayah di mana bandara-bandara PT Angkasa Pura II beroperasi. Menyusul, bantuan juga akan diberikan ke wilayah lain yang terdapat bandara PT Angkasa Pura II.

Adapun pada Sabtu 23 Mei 2020, perseroan menyalurkan 2.300 paket sembako bagi masyaraka yang berada di sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Bantuan yang disalurkan PT Angkasa Pura II ini juga sejalan dengan Surat Edaran Kementerian BUMN Nomor SE-5/MBU/DSI/03/2020 tentang Penanggulangan Penyebaran COVID-19 Melalui Kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan. Kami berharap PT Angkasa Pura II yang merupakan keluarga besar BUMN dapat membantu masyarakat dan tim medis,” ujar Muhammad Awaluddin.

Di samping PT Angkasa Pura II, bantuan juga disalurkan oleh Serikat Karyawan Angkasa Pura II (Sekarpura 2) kepada karyawan di lingkungan bandara.

Sekarpura 2 melakukan penggalanan dana dan telah terkumpul Rp1,019 miliar untuk disalurkan kepada 7.036 karyawan yang membutuhkan di lingkungan bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II.

Baca juga: Bandara Soetta kerahkan 239 personel perketat pengawasan COVID

Baca juga: Angkasa Pura II ungkap penyebab penumpang membeludak di Bandara Soetta

Baca juga: Angkasa Pura II terapkan prosedur baru proses keberangkatan penumpang

Baca juga: Antisipasi normal baru, AP II siapkan pemeriksaan dokumen digital

 

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2020