Jangan dilihat dari dari besar bantuannya, tapi niat kita semua sudah terlihat hari ini yakni ikut membangun negeri
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak tujuh kompleks perumahan TNI/Polri di wilayah Jakarta Utara dipasok bantuan sembako sekaligus peralatan kesehatan oleh PT Karya Citra Nusantara (KCN) yang beroperasi di kawasan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

Dirut KCN Widodo Setiadi dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (23/5), mengatakan pihaknya melakukan aksi nyata selama pandemi COVID-19 melalui berbagai kegiatan dalam dua bulan terakhir.

“Yang terkini kami menggelar aksi sosial pembagian sembako kepada 750 kepala keluarga (KK) di tujuh kompleks TNI-Polri yang terdapat di wilayah Jakarta Utara,” katanya.

Selain sembako, juga diberikan suntikan vitamin kepada pekerja KCN dan warga sekitar, pembagian masker dan cairan pembersih tangan, menyediakan alat pelindung diri (APD), hingga memberikan edukasi secara langsung kepada masyarakat agar betul-betul memahami corona, cara penularan, serta cara mencegahnya.

Sebanyak tujuh lokasi pembagian sembako itu, meliputi Aspol Brimob, Aspol Airud, Kompleks AL Dewa Kembar, Kompleks AL Dewa Ruci, Kompleks AD Yon Air, Kompleks AL Cakrawala, serta Kompleks CPM.

Baca juga: PT KCN bangun negeri bersama melawan corona

Dalam pembagian sembako tersebut, pihaknya bekerja sama dengan Keluarga Besar FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri) Jakarta Utara, dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19, yakni tetap menjaga jarak, mengenakan masker, hingga selalu menggunakan cairan pembersih tangan.

“Jadi tak hanya sekadar membagikan sembako tetapi kami juga ingin memberikan contoh soal bagaimana menangkal penyebaran corona,” ujarnya.

Acara singkat itu juga dihadiri Pembina FKPPI Mudito, Ketua Ketua FKPPI DKI Jakarta Arif Bawono, Ketua FKPPI Jakarta Utara Bambang, serta Wadanramil Cilincing D. Silaban.

Pihaknya dan FKPPI Jakarta Utara yang terdiri atas 15 orang panitia dan dibantu 70 relawan FKPPI Jakarta Utara dibagi menjadi tujuh kelompok. Selanjutnya, masing-masing kelompok menyambangi ketujuh lokasi Kompleks TNI-Polri untuk membagikan sembako, masker, maupun cairan pembersih tangan.

“Sehingga tidak ada kerumunan massa karena tim KCN dan FKPPI Jakarta Utara yang akan langsung membagikan langsung ke rumah-rumah warga,” kata Widodo.

Baca juga: Cegah penyebaran COVID-19, KCN lakukan penyemprotan disinfektan

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengemukakan perusahaannya siap membantu putra-putri keluarga besar FKPPI Jakarta Utara untuk menempuh pendidikan di STIP Marunda.

"Kami menyediakan beasiswa penuh untuk putra-putri keluarga besar FKPPI. Ini sebagai bentuk kepedulian kami di sektor pendidikan, khususnya di Jakarta Utara," ujarnya.

Ketua FKPPI Jakarta Utara Bambang mengucapkan terima kasih karena mendapat kesempatan mendistribusikan bantuan kepada keluarga besar FKKPI.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuannya kepada kami semua," ucapnya.

Ketua FKPPI DKI Jakarta Arif Bawono menyebut langkah tersebut wujud gotong royong dalam membantu pemerintah mengatasi dampak pandemi.

"Jangan dilihat dari dari besar bantuannya, tapi niat kita semua sudah terlihat hari ini yakni ikut membangun negeri," katanya.

Baca juga: Gandeng STIP, KCN gelar kampanye pencegahan penularan Covid-19
Baca juga: KCN ingin kolaborasi dengan BUMN capai program pemerintah

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2020