Menko PMK Lebaran di kediaman, shalat Id di halaman belakang rumah

Menko PMK Lebaran di kediaman, shalat Id di halaman belakang rumah

Tangkapan layar akun media sosial Instagram milik istri dari Menko PMK Muhadjir Effendy yang menggambarkan kegiatan shalat Id di halaman belakang rumah.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 H di kediaman pribadinya di bilangan Pondok Labu, Jakarta Selatan, bersama anggota keluarganya dengan melaksanakan shalat Id di halaman belakang rumah.

Istri Menko PMK Muhadjir Effendy yaitu Suryan Widati mengunggah kegiatan shalat Id keluarganya pada akun media sosial Instagram, Minggu, dengan menampilkan dua foto dan satu video mengenai pelaksanaan shalat Idul Fitri tersebut.

Dalam foto itu tampak Menko Muhadjir memimpin shalat id sebagai imam diikuti oleh anak pertamanya Muktam Roya Azidan dan anak keduanya Senoshaumi Hably serta seorang pegawai pendamping menteri. Di foto kedua tampak gambar anak bungsu dari Muhadjir yaitu Harbantyo Ken Najjar yang tertidur di sajadah bagian belakang.

"Solat id dadakan kami.. di lapangan terbang belalang. Dengan bumbu anak kecil yang masih ngantuk," tulis Suryan Widati keterangan foto yang diunggahnya di Instagram pribadi.

Pada video yang diunggah oleh istri Muhadjir tersebut menggambarkan anak sulungnya sedang berkhutbah pada pelaksanaan shalat. Suryan Widati menerangkan bahwa materi khutbah Idul Fitri yang dibawakan oleh Muktam mengenai virus corona dan persatuan bangsa.

Pada unggahan tersebut Widati juga menceritakan bahwa kegiatan shalat id yang diadakan secara tiba-tiba tersebut sempat membuat rendang yang sedang dimasaknya menjadi gosong.

"Met lebaran.. mohon maaf lahir batin," tulis Widati pada akhir keterangan fotonya di Instagram.
Baca juga: Rayakan Idul Fitri, Menteri ajak rakyat gotong royong hadapi COVID-19
Baca juga: Menteri LHK halal bi halal virtual dengan jajarannya dan mitra
Baca juga: PSBB berlaku, tak ada "open house" Presiden Jokowi dan para menteri
Pewarta : Aditya Ramadhan
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020