Balita Kota Metro dinyatakan sembuh dari COVID-19

Balita Kota Metro dinyatakan sembuh dari COVID-19

Juru Bicara Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Metro, Nasir AT. MM melalui rilis video, Selasa (26/5/2020). (ANTARA/HO)

Metro (ANTARA) - Anak balita pasien positif COVID-19 di Kota Metro, laki-laki berusia 2,8 tahun dinyatakan sembuh, menyusul hasil swab ketiga dan keempat balita tersebut dinyatakan negatif.

"Pasien 02 yakni ananda Z, balita berusia 2,8 tahun asal Kecamatan Metro Timur hasil swab ketiga dan keempat dinyatakan negatif sehingga bisa dikatakan udah sehat," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Metro, Nasir AT. MM melalui rilis video, Selasa.

Ia mengimbau masyarakat di Kecamatan Metro Timur untuk menerima balita tersebut karena memang sudah dinyatakan sembuh.

"Kepada warga Metro Timur agar balita ini bisa kembali ke rumahnya tanpa ada gangguan karena memang betul-betul sudah sehat," katanya.

Baca juga: Seorang polisi di Metro dinyatakan positif COVID-19

Baca juga: Satu PDP di Kota Metro dinyatakan positif COVID-19


Sementara itu, untuk pasien 01 Kota Metro yakni seorang perempuan berinisial S berusia 51 tahun masih menunggu hasil swab yang keempat.

"Hasil yang ketiga sudah keluar dan hasilnya negatif. Jadi tinggal menunggu hasil yang keempat. Kalau negatif bisa dikatakan yang bersangkutan sudah sehat," ujarnya.

Untuk pasien 03 yakni seorang perempuan berinisial A asal Metro Selatan akan dilakukan swab yang ketiga, tujuh hari setelah swab yang kedua.

"Yang bersangkutan saat ini masih diisolasi di tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah. Nanti setelah tujuh hari dari swab kedua akan kita lakukan uji ketiga. Mudah-mudahan hasilnya negatif karena yang pasien ini nampak sehat," ucapnya.*

Baca juga: Di RSUD Ahmad Yani, dua ODP asal Metro dan Lampung Tengah meninggal

Baca juga: Balita PDP asal Metro Timur positif COVID-19
Pewarta : Agus Wira Sukarta dan Hendra Kurniawan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020