Jakarta (ANTARA) - Personel TNI-Polri yang tergabung dalam Alumni Akabri 1996 atau Bharatasena menggelar bakti sosial dengan membagikan 15.000 paket sembako kepada masyarakat terdampak COVID-19 di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Kapolres Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Polisi Budhi Herdi Susianto mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia oleh Alumni Akabri 1996.

"Pada pagi ini kami yang tergabung dalam Alumni Akabri 1996 dengan nama Bharatasena, kami bekerjasama dengan teman-teman alumni di seluruh Indonesia, kita sisihkan sebagian dari rejeki kita, untuk kita sumbangkan dalam bentuk sembako yang akan kita berikan kepada warga terdampak COVID-19," kata Budhi di Mako Polda Metro Jaya, Sabtu.

Adapun sasaran pembagian 15.000 paket sembako tersebut mengutamakan warga yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Baca juga: Kelurahan Lenteng Agung karantina empat pedagang tak kantongi SIKM
Baca juga: Sempat tak bisa diakses, penyempurnaan dilakukan di situs SIKM


Budhi juga mengatakan  pembagian sembako akan dilakukan secara "door to door" untuk menghindari keramaian dan sejalan dengan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Kemudian teknis pemberiannya secara 'door to door'kepada warga masyarakat terdampak. Nanti kita dibantu teman-teman Babinsa dan Babinkamtibnas setempat untuk bagikan kepada warga,” ungkapnya.

Alumni Akademi Kepolisian 1996 itu mengatakan ada tujuh titik yang menjadi sasaran pembagian sembako di Jakarta, yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Timur dan Muara Angke.

"Karena ada alumni Angkatan Laut yang banyak interaksi dengan masyarakat pesisir. Kemudian ada Cikarang atau Bekasi Kabupaten,” kata dia.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020