Polairud Jayapura imbau warga Danau Sentani cegah COVID-19

Polairud Jayapura imbau warga Danau Sentani cegah COVID-19

Kasat Polairud Polres Jayapura Iptu Gustam bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Jems Erwin Tokoro menyambangi sekaligus menyampaikan imbauan kepada warga di tepi Danau Sentani, tepatnya di Kampung Simporo, Distrik Ebungfauw (ANTARA/HO/Humas Polres Jayapura)

Sentani, Jayapura (ANTARA) - Kasat Polairud Polres Jayapura Iptu Gustam bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Jems Erwin Tokoro menyambangi sekaligus menyampaikan imbauan kepada warga di tepi Danau Sentani, di Kampung Simporo, Distrik Ebungfauw, Papua, agar berupaya mencegah penyebaran COVID-19

"Imbauan kepada warga di di Kampung Simporo itu dilakukan dalam rangka upaya pencegahan penyebaran wabah COVID-19," kata Kasat Polairud Iptu Gustam di Sentani, ibu kota Kabupaten Jayapura, Sabtu.

Baca juga: Polairud Polda Papua-Basarnas Jayapura sosialisasi pencegahan corona

Menurut dia, sosialisasi pencegahan yang disampaikannya bersama Bhabinkamtibmas itu juga sebagai langkah pencegahan agar virus corona tidak meluas.

"Sosialisasi yang kami sampaikan sebagai upaya dalam rangka mencegah penyebaran pandemi virus corona, khususnya bagi warga yang bermukim di tepi Danau Sentani," katanya.

Baca juga: Polairud Polres Asmat bagikan masker kepada warga

Melalui momentum itu, kata dia, pihaknya mengingatkan warga agar wajib memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak dengan orang lain, menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

Selanjutnya, warga juga diminta agar saat ini tidak melaksanakan kegiatan ke luar kota selama masa pandemi guna mencegah penularan wabah penyakit ini.

Baca juga: Polairud Polri bantu amankan perairan Papua cegah penyelundupan

Pihaknya juga mengajak warga untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan terus bekerja dari rumah dan melakukan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

"Kita ketahui bersama bahwa hingga kini jumlah orang yang terjangkit COVID-19 masih terus bertambah. Ini disampaikan agar warga dapat memahami dan bersama berupaya mencegahnya," ujarnya.
Pewarta : Musa Abubar
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020