Polda Aceh salurkan bantuan COVID-19 untuk masyarakat pulau terluar

Polda Aceh salurkan bantuan COVID-19 untuk masyarakat pulau terluar

Direktur Polisi Perairan dan Udara Polda Aceh Kombes Pol. Jemmy Rosdiantoro (kiri) menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga prasejahtera di Desa Lapeng, Pulau Breueh, Kecamatan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Senin (1-6-2020). ANTARA/Ampelsa

Banda Aceh (ANTARA) - Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Kepolisian Daerah Aceh menyalurkan bantuan COVID-19 berupa kebutuhan pokok kepada masyarakat kurang mampu di Pulau Breueh, pulau terluar di Aceh Besar.

Direktur Polisi Perairan dan Udara Polda Aceh Kombes Pol. Jemmy Rosdiantoro di Banda Aceh, Senin, menjelaskan bahwa penyaluran bantuan tersebut merupakan bakti sosial Polri dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila.

"Penyaluran bantuan ini merupakan perintah Kapolda Aceh Irjen Pol. Wahyu Widada. Pada Hari Lahir Pancasila ini, Kapolda Aceh berbagi kepada masyarakat kurang mampu di Gampong Lapeng, Pulau Breueh, Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar," kata Kombes Pol. Jemmy Rosdiantoro.

Bantuan kebutuhan pokok tersebut disalurkan kepada 53 kepala keluarga di pulau tersebut.

Baca juga: Pulau terluar Indonesia jadi target bantuan pembangunan oleh Jepang

Baca juga: Indonesia akan terima 33 ventilator dari UNDP, WHO, IOM

Baca juga: Pemprov bantu 837 mahasiswa yang menimba ilmu di luar Aceh


Ia berharap bantuan itu bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

Sementara itu, Keuchik (Kepala Desa) Lapeng Saifuddin menyampaikan terima kasih kepada Polda Aceh yang telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu.

"Bantuan ini sangat membantu masyarakat kami yang ikut terdampak pandemi COVID-19. Oleh karena itu, kami menyampaikan terima kasih kepada Polda Aceh dalam hal ini Direktorat Polisi Perairan dan Udara," kata Saifuddin.

Selain di pulau terluar, kata Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, penyaluran bantuan COVID-19 juga ke sejumlah tempat di Aceh Besar.

"Total bantuan mencapai 2.032 paket sembako dan 55,99 ton beras. Bantuan ini disalurkan kepada masyarakat tidak mampu yang belum pernah menerima bantuan pemerintah. Penyaluran bantuan ini juga dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila," kata Ery Apriyono.
Pewarta : M. Haris Setiady Agus
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020