Pangkalpinang (ANTARA) - PT Bukit Asam, PT Permodalan Nasional Madani, Perusahaan Perdagangan Indonesia, dan PT Sucofindo menyediakan fasilitas cuci tangan di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kepala Cabang PT Permodalan Nasinal Madani (PNM) Babel Daniel Silitonga di Pangkalpinang, Selasa, mengatakan, satu unit fasilitas cuci tangan tersebut juga disertai cairan antiseptik sebanyak 10 liter.

Kedua fasilitas cuci tangan tersebut ditempatkan di Desa Katis, Kecamatan Simpang Katis dan Pasar Rakyat Koba, Kabupaten Bangka Tengah.

Bantuan tersebut disiapkan melalui sinergi dengan Tim Tanggap Pandemi COVID-19 DPR RI.

Baca juga: Kemampuan RS BUMN lakukan tes PCR COVID mudahkan prediksi normal baru

Baca juga: Mayoritas BUMN siap jalankan protokol normal baru


"PNM ditunjuk sebagai Koordinator Satgas Kabupaten Bangka Tengah bersama PPI dan Sucofindo," katanya.

Penyediaan fasilitas cuci tangan tersebut diharapkan dapat meningkatkan pola hidup bersih masyarakat sehingga lebih memaksimalkan penanganan dan pencegahan COVID-19 yang dilakukan pemerintah.

Secara institusi, kata Daniel, PNM juga sudah beberapa kali menggelar kegiatan yang berkaitan dengan penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19.

Selain pemberian paket sembako di Kota Pangkalpinang, PNM juga telah menyalurkan 3.000 masker bagi warga di Kabupaten Bangka Tengah.

"Kita juga terus berperan melalui Satgas COVID-19 BUMN Babel," katanya.*

Baca juga: Menteri Erick: Sebanyak 90 persen BUMN terkena dampak COVID-19

Baca juga: Menteri Erick sebut penanganan COVID-19 dengan pendekatan 3T


Pewarta: Irwan Arfa
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020