Polisi Bangka Barat perketat pengawasan objek wisata

Polisi Bangka Barat perketat pengawasan objek wisata

Ilustrasi spanduk untuk mengingatkan pemberlakuan pola hidup normal baru. ANTARA/Donatus DP

Mentok, Babel (ANTARA) - Polisi Resor Bangka Barat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memperketat pengawasan terhadap pengunjung sejumlah objek wisata di daerah itu.

"Pengetatan pengawasan ini kami lakukan untuk mengawal rencana pemberlakuan tatanan hidup baru di tengah wabah virus Corona jenis baru yang masih berlangsung saat ini," kata Kepala Polres Bangka Barat, AKBP Fedriansah, di Mentok, Selasa.

Menurut dia, seluruh personel Polres Bangka Barat saat ini dalam kondisi siap mendukung semua upaya guna memulihkan kehidupan dalam sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Bangka Barat.

Baca juga: Jubir: Kebiasaan baru bukan euforia untuk merasa bebas

"Kami akan selalu siap menjalankan perintah dalam membantu menangani penerapan tatanan hidup normal baru di tengah pandemi Covid-19," katanya.

Mereka juga akan selalu berkoordinasi dan bersinergi dalam penerapan normal baru serta siap melaksanakan bersama unsur Forkopimda. "Kami selama ini selalu bekerja sama semaksimal mungkin untuk mendisiplinkan masyarakat agar dapat melaksanakan kehidupan normal dengan budaya berbeda," katanya.

Dalam pelaksanaan kehidupan normal baru, masyarakat diimbau untuk selalu mengikuti protokol atau aturan kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dengan cara memakai masker, sering mencuci tangan, olahraga teratur dan mengonsumsi makanan yang bergizi.

Baca juga: Kebun Binatang Kasang Kulim diminta siapkan syarat pembukaan kembali

Kepada para pelaku usaha dan perkantoran diminta menyediakan tempat cuci tangan atau cairan pembersih tangan agar penerapan pola bersih, aman dan sehat bisa terwujud.
Pewarta : Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020