JK shalat ashar berjamaah di Masjid Agung Al Azhar

JK shalat ashar berjamaah di Masjid Agung Al Azhar

Ketua Umum DMI Pusat Jusuf Kalla meninjau persiapan normal baru di Masjid Agung Al Azhar, Rabu (3/6/2020) (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla melaksanakan shalat ashar berjamaah di Masjid Agung Al Azhar, Jakarta Selatan, Rabu.

JK didampingi Ketua ICMI Pusat Prof Jimly Asshiddiqie beserta pengurus DMI Pusat serta pengurus Masjis Agung Al Azhar.

Shalat ashar dilaksanakan secara berjamaah menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, dan membawa sajadah masing-masing.

Baca juga: DMI Jakarta ikuti arahan Pemprov terkait pembukaan masjid

Sebelum shalat dilaksanakan, JK terlebih dahulu meninjau penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh relawan PMI bersama anggota Marinir TNI.

Menurut informasi yang didapat di lapangan, JK meninjau persiapan masjid menghadapi era normal baru salah satunya di Masjid Agung Al Azhar.

Baca juga: Presiden sebut kemungkinan Masjid Istiqlal dibuka kembali Juli 2020

Selain itu kedatangan JK untuk melihat persiapan untuk pelaksanan shalat jumat perdana setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) DKI Jakarta berakhir, dan menurut rencana JK akan mengikuti shalat jumat perdana di Masjid Agung Al Azhar.

Hingga berita ini diturunkan shalat ashar didominasi jamaah laki-laki masih berlangsung.

Dalam laman wikipedia Masjid Agung Al-Azhar merupakan masjid yang terletak di kompleks sekolah Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan adalah masjid terbesar pertama di Jakarta sebelum Istiqlal.

Baca juga: Presiden Jokowi tinjau kesiapan masjid Istiqlal terapkan normal baru

Masjid ini mulai dibangun pada 1953 atas prakarsa sejumlah tokoh partai Masyumi dan selesai dibangun pada 1958. Nama Al-Azhar disematkan oleh Imam Besar Al-Azhar Mahmud Syaltut saat berkunjung pada 1960.
Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020