Jenazah BK, terduga teroris asal Solo dimakamkan di Sukoharjo

Jenazah BK, terduga teroris asal Solo dimakamkan di Sukoharjo

Jenazah terduga teroris BK saat tiba di Singosaren RT 02 RW 03 Kelurahan Kemlayan Kecamatan Serengan Solo, Rabu (3/6/2020) malam. (ANTARA/HO Istimewa)

Solo (ANTARA) - Jenazah terduga teroris berinisial BK (26), warga Kelurahan Kemlayan, Kecamatan Serengan, Solo, Jawa Tengah yang meninggal di Jakarta, dimakamkan di Hastonoloyo Dukuh Wonosari Polokarto, Sukoharjo, Rabu malam.

Kepala Polres Kota Surakarta AKBP Andy Rifai saat dikonfirmasi soal kedatangan jenazah terduga teroris BK di rumah duka itu, membenarkanmya.

"Jenazah tiba di Solo sekitar pukul 18.45 WIB, kemudian dishalatkan di masjid kampung setempat, dan langsung dimakamkan ke Tempat Pemakaman Umum Polokarto Sukoharjo," kata Andy Rifai.
Baca juga: Tim Densus 88 tangkap enam terduga teroris di Solo Jateng

Menyinggung soal keterlibatan BK dengan jaringan terorisme, menurut Andy, ada hubungannya dengan pelaku bom bunuh diri di depan Pos Pantau Lalu Lintas Tugu Kartasura, Sukoharjo, Jateng pada tanggal 3 Juni 2019.

"BK ini, teman pelaku bom bunuh diri di Kartasura," kata Andy pula.

Terduga teroris BK tersebut dilaporkan meninggal dunia karena sakit di RS Kramatjati Jakarta, Selasa (2/6). Jenazahnya kemudian dibawa ke Solo untuk dimakamkan.

BK sebelumnya ditangkap oleh polisi di salah satu rumah kontrakan wilayah RT 001/RW 001 Gondang, Desa Siwal, Baki, Sukoharjo pada tanggal 18 November 2019.
Baca juga: Tiga terduga teroris ditangkap di Solo
Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020