Jakarta (ANTARA) - Wuling Motors (Wuling) Indonesia menggandeng Rumah Zakat untuk menyalurkan bantuan paket masker non medis dan sembako kepada masyarakat terdampak COVID-19 di Jawa Barat dan Yogyakarta.

"Kami menyadari bahwa hidup di tengah pandemi ini tidaklah mudah. Maka dari itu, kami ingin berbagi bersama Rumah Zakat kepada masyarakat Desa Berdaya yang tersebar di Jawa Barat dan Yogyakarta," kata Aftersales Director Wuling Motors, Taufik Arief dalam siaran pers, Kamis.

Ia menambahkan, kegiatan bertajuk #BersamaWulingLawanCorona itu dapat meringankan beban ekonomi masyarakat selama pandemi. Bantuan diberikan Taufik kepada Irvan Nugraha selaku Direktur Marketing Rumah Zakat.

Seluruh bantuan masker non-medis dan paket sembako didistribusikan ke 52 Desa Berdaya yang berada di 16 kota/kabupaten di Provinsi Jawa Barat, yakni Bandung, Bogor, Ciamis, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Indramayu, Kuningan, Majalengka, Pangandaran, Purwakarta, Subang, Sukabumi, Sumedang, dan Tasikmalaya, serta kota Yogyakarta di Provinsi D.I. Yogyakarta.

Pada November 2019, Wuling dan Rumah Zakat kerja sama pengadaan ambulans serta mobil klinik. Kali ini, Rumah Zakat kembali mengapresiasi langkah Wuling untuk bersama-sama membantu masyarakat di Desa Berdaya.

“Besar harapan kami, donasi yang diberikan ini manfaatnya lebih maksimal membantu memenuhi kebutuhan akan bahan makanan serta masker bagi masyarakat di Desa Berdaya yang terdampak pandemi COVID-19,” jelas Irvan Nugraha.

Desa Berdaya merupakan program yang dikelola oleh Rumah Zakat. Sebanyak 1.684 Desa Berdaya yang dibina di seluruh Indonesia dengan 4 program unggulan yang terlaksana untuk memberdayakan masyarakat desa yaitu Program Kewirausahaan, Program Kesehatan, Program Pendidikan, dan Program Pelestarian Lingkungan atau Pembudidayaan Alam.


Baca juga: Infinix bagi paket sembako ringankan beban COVID-29

Baca juga: Velozity berikan donasi ke 11 kebun binatang di Indonesia

Baca juga: Kampanye "Keluarga Asuh" bantu pekerja informal lewati pandemi
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020